TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Gak Boleh Menjalin Hubungan tanpa Tujuan yang Jelas

Buang-buang waktu?

Unsplash.com/Anthony Mapp

Dalam hidup, menjalin hubungan asmara dengan orang yang kita suka memang tidak ada salahnya. Hanya saja, masih banyak orang yang tidak tahu menahu tujuan dari terjalinnya hubungan itu sendiri. 

Padahal, perannya bisa sangat penting bagi hubungan kamu kedepannya. Bahkan, bukan hanya sebatas penting, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh menjalin hubungan tanpa tujuan yang jelas. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini. 

1. Jangan beri harapan palsu pada pasanganmu saat ini

Unsplash.com/Allef Vinicius

Sudah sewajarnya jika orang yang sedang menjalin hubungan asmara mengharapan adanya keseriusan demi keseriusan di dalamnya. Hubungan tersebut dibangun atas dasar keinginan dan juga harapan demi masa depan yang lebih baik.

Namun, jika kamu sendiri masih belum sadar akan tujuan atas dibangunnya hubungan asmaramu, hal tersebut sama saja memberi harapan palsu pada pasanganmu saat ini. Jangan memulai sebelum menentukan tujuan, atau pasanganmu yang akan mendapat imbasnya.

2. Sudah sepantasnya untuk tidak bermain-main dalam hubungan asmara

Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Dilihat dari sisi manapun, hubungan asmara akan selalu diselimuti dengan keseriusan demi tercapainya masa depan yang membahagiakan. Hanya saja, gak semua orang berpikiran semacam itu, bahkan kamu sendiri tidak memiliki tujuan sama sekali.

Ala hasil, hubunganmu jadi kosong dan terkesan hanya coba-coba semata. Padahal, sudah sepantasnya untuk tidak bermain-main dalam hubungan asmara, perannya teramat sangat penting bagi kehidupan kamu kedepannya.

Baca Juga: Gak Selalu Baik, 5 Sisi Buruk Mendiamkan Pasangan pada Hubungan

3. Tidak membuang banyak waktumu secara percuma

Unsplash.com/Candice Picard

Kita tidak bisa membantah bahwa hubungan asmara punya nilai yang lebih dari sekedar cinta-cintaan. Ada masa depan yang sedang digapai, dan juga sebuah tujuan yang seharusnya sudah ditapkan sedari awal.

Hal ini menegaskan bahwa hubungan percintaan tidak sesederhana itu, kamu harus punya tujuan yang pasti tanpa ada keraguan di dalamnya. Jika tanpa tujuan, kamu hanya sebatas membuang banyak waktumu secara percuma.

4. Hubungan tanpa tujuan rentan perpisahan karena tidak ada komitmen di dalamnya

Unsplash.com/Allef Vinicius

Banyak orang yang sedang bertahan dari hubungan asmara yang sedang dijalaninya saat ini, bahkan sekalipun sedang dilalui banyak masalah. Nyatanya, hal ini tidak terjadi tanpa alasan yang jelas, mereka punya tujuan yang pasti sehingga rela bertahan sesulit apa pun itu.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa keberadaan tujuan dalam hubungan sangatlah penting. Dan juga, hubungan tanpa tujuan rentan perpisahan karena tidak ada komitmen di dalamnya.

Baca Juga: Ketahui 5 Barang yang Gak Boleh Dijadikan Hadiah, Buat Hubungan Retak!

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya