TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pasangan Sering Mencari Kesalahan dalam Hubungan

Dilakukan secara sadar dan disengaja?

Unsplash.com/Scott Webb

Secara garis besar, menjalin hubungan kenyataannya tidak seindah yang kita bayangkan. Banyak masalah yang terjadi di dalamnya, bahkan tidak luput dari saling menyalahkan satu sama lain. 

Nyatanya, bukan hanya sebatas saling menyalahkan, sedikitnya ada lima alasan pasanganmu sering mencari-cari kesalahan dalam hubungan. Simak ulasannya di sini. 

1. Hubunganmu memang sudah tidak diharapkan lagi

Unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Pada dasarnya, setiap hubungan gak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jika kamu sendiri ingin hubungan tetap langgeng, pasanganmu malah sudah tidak mengharapkannya lagi. 

Pada akhirnya, pasanganmu hanya mencari-cari kesalahan agar hubungan tersebut cepat berakhir. Meski kesannya sangat jahat, hubungan percintaan memang begitu adanya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dihindari saat Kamu Memaafkan Kesalahan Pasangan

2. Pasanganmu memang sudah mau putus, hanya saja tidak ingin menjadi penjahatnya

Unsplash.com/Erik Lucatero

Pada hakikatnya, orang yang memutus hubungan secara sepihak dengan atau tanpa alasan yang jelas memiliki kesan yang buruk. Makanya, banyak orang yang mencari jalan pintas lain demi tercapainya tujuan tersebut. 

Salah satu contohnya adalah dengan mencari-cari kesalahan pasangan sendiri. Hal ini dilakukan agar pasanganmu tidak menjadi penjahatnya, dia mencari target untuk disalahkan. 

3. Pasanganmu tipikal orang yang pendendam karena suatu kesalahan

Pexels.com/Budgeron Bach

Secara garis besar, kita tidak bisa menyangkal bahwa hubungan percintaan selalu diselimuti dengan kesalahan demi kesalahan. Namun, pasangan yang pendendam tidak akan memaafkan kesalahan pasangannya begitu saja. 

Makanya, jika pasanganmu mencari-cari kesalahan dalam hubungan, ada kemungkinan jika pasanganmu punya dendam yang masih tersimpan dalam-dalam. 

4. Hubunganmu memang sudah pada dasarnya toxic dan tidak sehat

Pexels.com/Keira Burton

Pada dasarnya, kita tidak bisa memukul rata bahwa hubungan percintaan itu selalu baik dan sehat. Nyatanya, ada juga hubungan yang toxic dan berjalan tidak sesuai dengan semestinya. 

Makanya, tidak heran jika pasanganmu sering mencari-cari kesalahan dalam hubungan. Dasarnya memang sudah toxic, mungkin itu sudah menjadi bagian dari rencananya sedari awal. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Paling Umum Kenapa Sekarang Pasangan jadi Acuh Padamu

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya