TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Sudah Gak Betah Menghabiskan Waktu dengan Pasangan

Penurunan rasa suka?

Pexels.com/Jep Gambardella

Dalam hubungan percintaan, menghabiskan waktu bersama pasangan memang sudah menjadi hal wajar dan biasa terjadi. Hanya saja, gak semua orang benar-benar menikmatinya dalam waktu yang lama.

Nyatanya, hal ini terjadi buka tanpa sebab yang jelas, sedikitnya ada lima alasan kamu sudah gak betah lagi menghabiskan waktu dengan pasangan. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Pasanganmu mengalami perubahan sikap yang bikin gak nyaman

Pexels.com/Vitor Koshimoto

Pada dasarnya, menghabiskan waktu bersama artinya bersama-sama dengan pasangan dalam ruang lingkup yang sama. Dalam hal ini, kamu akan merasakan bagaimana dampak dari sikap dan juga perilaku pasangan secara bersamaan.

Jika saja pasanganmu mengalami perubahan sikap yang bikin gak nyaman, menghabiskan waktu bersamaan bukan perihal yang bisa dinantikan lagi. Bahkan, kamu terkesan menghindar agar tidak merasakan dampak buruk dari perubahan sikapnya itu.

Baca Juga: Bukan karena Bosan, 5 Tanda Ini Buktikan Pasangan sedang Butuh Me Time

2. Atau kamu sendiri yang mengalami perubahan secara tidak sadar

Pexels.com/Gustavo Fring

Secara garis besar, perubahan yang terjadi pada diri sendiri biasanya tidak bisa disadari secara langsung dan pada saat itu juga. Contohnya perubahan dalam standar pasangan hidup, setiap orang bisa mengalami perubahan standar pemilihan pasangan secara drastis.

Jika hal ini terjadi, menghabiskan waktu bersama pasangan akan terasa sangat berbeda, bahkan tidak ada perasaan yang membuatmu betah berlama-lama. Cobalah untuk introspeksi diri, jangan buat perubahanmu malah menyalahkan orang lain.

3. Punya kesibukan lain yang menurutmu lebih menyenangkan

Pexels.com/Trần Long

Dalam hidup, sebuah kesenangan bisa kita dapatkan dari mana saja. Meski awalnya kamu sangat senang menghabiskan waktu bersama pasangan, semua itu bisa berubah saat kamu mendapat kesenangan dari hal lainnya.

Pada akhirnya, hal tersebut berdampak pada hubungan kamu sendiri. Menghabiskan waktu bersama pasangan menjadi sedikit berbeda, bahkan tidak ada perasaan betah di dalamnya.

4. Kamu tipikal orang yang mudah bosan di saat terlalu sering menghabiskan waktu bersama

Pexels.com/Gabby K

Pada dasarnya, tiap orang punya karakteristiknya tersendiri dalam menjalani hubungan. Ada yang bisa melakukan hal yang sama secara berulang, ada juga yang mudah merasa bosan.

Hal semacam ini juga ada pengaruhnya di saat menghabiskan waktu bersama. Terlalu sering melakukannya bisa membuat segalanya menjadi kurang betah, apalagi kamu tipikal orang yang mudah bosan akan segala hal yang terjadi secara berulang.

Baca Juga: Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Ini

Verified Writer

Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya