TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tingkah Konyol Ini Jadi Bukti Kalau Kamu Itu Bucin Tingkat Dewa

Duh, kalau sayang gak gitu juga kali!

pexels/ Gui Vergouwen

Anak muda zaman now pasti mengenal istilah bucin alias budak cinta. Istilah ini digunakan untuk menyebut mereka yang sudah berlebihan dalam mencintai seseorang. Sederhananya, kamu seperti menjadikan pacar sebagai poros hidupmu. Sehari saja gak ketemu sama dia bisa galau luar biasa. 

Nah selain itu, masih ada beberapa ciri lainnya yang menandakan bahwa kamu termasuk ke dalam kategori bucin tingkat dewa. Apa saja itu? Cek ulasannya berikut ini.

1. Sering mengungkapkan rasa kangen ke dia, padahal baru sebentar gak ketemu

pexels/ bruce mars

Wajar kok kamu merasa kangen sama pacar. Apalagi jika kalian sudah gak ketemu lama, misalnya seminggu atau bahkan sebulan.

Tapi kalau baru satu jam gak ketemuan sudah kangen lagi, itu sih berlebihan alias bucin namanya. Apalagi jika rasa kangen itu sering kamu ungkapkan ke dia atau dengan update status di media sosial.

Gak cuma pacarmu saja lho yang bakal risi lama-lama, follower-mu juga akan merasa jengah dengan tingkah konyolmu itu. 

Baca Juga: Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucin

2. Suka upload foto pacar dengan caption yang romantis

pexels/ Daria Shevtsova

Ciri kedua seorang bucin adalah dia suka mengunggah foto pacarnya di Instagram, lengkap dengan caption nan romantis beserta gombalan-gombalan recehnya. Seolah-olah kamu ingin menunjukkan kepada dunia, kalau dia itu milikmu seorang.

Iya paham kok. Tapi dengan terlalu sering mengunggah foto pacar dan kata-kata rayuan begitu, malahan membuat kesan kamu memujanya terlalu berlebihan. Apalagi jika dia gak melakukan hal yang sama. Nah heboh sendiri kan jatuhnya?

3. Bahkan saat lagi kerja, kamu selalu kepikiran sama dia

pexels/ bruce mars

Namanya juga lagi falling in love, maklum kalau suka kepikiran pacar. Tetapi mesti tahu waktu dan tempat yang tepat dong. Masa' iya, kamu jadi gak konsen kerja gara-gara kebayang-bayang wajahnya terus.

Selain mengganggu pekerjaanmu, itu juga bisa membuatmu lupa waktu dan terkesan menyepelekan tanggung jawab. Ada saatnya kok kamu bebas memikirkan dia setelah pulang kerja dan sembari rehat di rumah misalnya. 

4. Gampang banget dibuat kecewa hanya karena masalah sepele

pexels/ Pixabay

Saking sayangnya sama dia, kamu jadi punya ekspektasi yang terlalu tinggi buat si pacar. Dia harus selalu bisa membuatmu bahagia dan gak boleh menyakitimu sama sekali. Nah, padahal namanya juga hubungan asmara wajar jika terjadi pertengkaran kecil.

Tapi buatmu, masalah sepele bisa jadi drama berjilid-jilid panjangnya. Kamu sangat mudah sakit hati ketika apa yang dia lakukan gak sejalan dengan keinginanmu. Duh, kalau ini sih gak cuma bucin akut saja, tapi kamu juga termasuk egois tingkat dewa.

Baca Juga: 5 Cara Mengungkapkan Marah dengan Elegan, Agar Hubungan Tetap Terjaga

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya