TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Jalin Hubungan Baik sama Mantan Tanpa Bikin Dia Baper

Jelaskan niatmu hanya ingin berteman!

Ilustrasi dua orang tersenyum (pexels.com/Yaroslav Shuraev)

Tidak semua orang memiliki hubungan yang buruk dengan mantan pacarnya. Ada beberapa orang termasuk kamu, yang nyatanya bisa membina komunikasi yang baik dengan sang mantan kekasih.

Tapi gak bisa dimungkiri, bahwa dekat dengan mantan sering kali sukses bikin baper. Memang kamu bisa menahan diri, tapi belum tentu demikian dengannya, lho. 

Untuk itu, ada baiknya kamu menggunakan kelima cara di bawah ini, deh. Supaya niat baikmu untuk tidak bermusuhan dengannya bisa berjalan lancar. 

1. Pastikan kamu sendiri sudah benar-benar move on darinya

Ilustrasi belanja bareng (pexels.com/cottonbro)

Sebelum datang padanya, yakinkan dulu bahwa kamu sudah benar-benar move on. Sebab bila dirimu saja masih ada rasa ke dia, tentu sikapmu nanti akan berbeda.

Kamu bakal berusaha menarik perhatiannya lagi, dan sengaja bikin si dia baper sama kamu. Beda cerita ketika kamu telah sepenuhnya move on. Sudah pasti niat seperti itu tidak akan terlintas di pikiranmu. 

Baca Juga: Gak Sulit Menjaga Hubungan dengan Mantan kalau 5 Hal Ini Terjadi 

2. Jelaskan di awal bila niatmu cuma sekadar silaturahmi, kalau dia menolak jangan dipaksa

Ilustrasi orang mengobrol (pexels.com/cottonbro)

Ibarat mau berkunjung ke rumah teman, ada baiknya kamu minta izin terlebih dahulu. Siapa tahu, kan temanmu sedang tidak ingin diganggu. Begitu juga ketika kamu berniat berbaikan sama mantan. Jelaskan di awal bahwa niatmu ini murni ingin berteman, tidak lebih.

Perhatikan pula tanggapannya. Bila memang mantanmu keberatan dengan ide tersebut, ya jangan dipaksa. Setidaknya kamu sudah punya niat baik, kok. Perkara dia menolak itu, sih haknya. 

3. Hindari membahas soal masa lalu apalagi kenangan indah bersamanya dulu

Ilustrasi orang mengobrol (pexels.com/Katerina Holmes)

Setelah berhasil dekat lagi sama mantan, jangan lupa kamu harus tetap membatasi diri. Terlebih lagi hindari membahas soal masa lalu kalian. Utamanya kenangan indah saat bersamanya dulu.

Memang maksudmu cuma sekadar nostalgia, tapi dia bisa menangkap beda, lho. Jangan salahkan doi, kalau terlintas di pikirannya kamu ingin mengajaknya balikan.

Selain itu, sentuhan fisik seperti bergandengan tangan, menyentuh pipi, mengusap kepala dan sebagainya juga harus dihindari, ya! Bisa bikin anak orang baper nanti. 

4. Berikan dukungan bila mantan sedang dekat dengan lawan jenis

Iluatrasi bertukar nomor HP (pexels.com/Keira Burton)

Mengetahui mantan sedang dekat dengan seorang cowok, seharusnya gak lagi bikin cemburu, dong. Sebaliknya, sebagai teman kamu bakal mendukungnya sepenuh hati.

Selama cowok itu bisa membuat doi bahagia dan nyaman, kamu pun ikutan senang. Berikan masukan bila diperlukan. Tak lupa, kamu juga harus sadar diri.

Terus menempel padanya hanya akan jadi penghalang bagi mereka. Masa iya, lagi asik PDKT tahu-tahu kamu menyusul ke lokasi tanpa rasa bersalah? Nanti mantanmu mengira kamu lagi cemburu lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Menyesali Hubungan yang Pernah Terjalin dengan Mantan 

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya