TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hati-hati Girls, 5 Ucapan Ini Bisa Bikin Hati Cowokmu Terluka Lho

Siapa bilang cowok gak bisa baper?

pexels/ Zun Zun

Terkadang dalam suatu hubungan asmara, cowok punya tanggung jawab lebih besar ketimbang cewek. Salah satunya harus selalu mengerti dan menjaga perasaan ceweknya. Karena seperti yang telah diamini banyak orang, cewek itu makhluk yang punya perasaan sensitif. Salah ucap dikit bisa menyakiti hatinya sangat dalam.

Padahal sebagai sesama manusia, cowok juga punya perasaan. Meskipun logikanya lebih dominan, bukan berarti mereka gak bisa sakit hati, lho. Makanya sebagai wanita kamu juga harus berusaha menjaga lisan ya. Jangan sampai karena ucapanmu yang gak dipikir panjang dulu, justru membuat pacarmu sakit hati. 

Lalu kalimat seperti apa sih yang memungkinkan membuat cowok jadi baper? Berikut lima contohnya. 

1. Masa' gitu aja gak bisa sih? Kamu kan cowok!

Pexels/ Vera Arsic

Ya kalau jadi cowok harus bisa segalanya gitu? Ingat pacarmu itu bukan superhero, dia manusia biasa sama sepertimu. Jadi wajar dong kalau ada satu dua hal yang gak dia kuasai. Daripada sibuk menilai kekurangannya, lebih baik kamu lihat sisi lebihnya dulu. 

Dengan mengucapkan kalimat tadi, kamu hanya akan membuatnya merasa tidak berguna sebagai laki-laki. Padahal mungkin dia mempunyai lebih banyak kelebihan dibanding kekurangan yang kamu permasalahkan itu. 

Baca Juga: Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu Salah

2. Bisa gak sih kamu lebih peka dikit ke aku?

Pexels/ Vera Arsic

Kata-kata barusan paling sering keluar dari mulut cewek apalagi kalau lagi kesal sama pacarnya. Seharusnya kamu tahu dong, kalian punya kesibukan masing-masing. Banyak hal yang perlu dipikirkan selain pacaran. Mungkin dia terkesan gak mengertimu, karena kamu sendiri gak mau terbuka sama dia dan lebih memilih main kode saja.

Coba kalau dari awal kamu bisa jujur mengatakan apa yang kamu mau, tentu jika dia sungguh sayang, dia gak bakal ragu untuk membahagiakanmu kok. Mengatakan dia gak peka hanya akan membuatnya merasa usahanya menyenangkanmu selama ini sia-sia saja.

3. Kalau kamu masih temenan terus sama dia, kamu gak bakal bisa berkembang lho!

pexels/ Kieran White

Buat cowok teman-teman bisa sama pentingnya dengan pacar. Apalagi jika mereka sudah bersahabat cukup lama, bahkan kenal sebelum kalian jadian. Tentu kalimat tadi akan membuat cowokmu sakit hati. Mungkin pikirnya kamu hanya belum mengenal temannya dengan baik, dan hanya yang melihat dari luarnya saja. 

Daripada bicara demikian, lebih baik kamu percaya saja dulu kalau sebagai laki-laki yang sudah dewasa, dia bisa memilah mana yang baik dan buruk. Jadi meskipun teman-temannya berbuat negatif, dia gak bakal terpengaruh sedikit pun.

4. Apaan sih hobi kok nge-game gak asik banget?

pexels/ EVG Photos

Jangan pernah sekali-kali menyinggung soal hobi sama cowok. Karena itu bisa membuat dia sakit hati. Apalagi kalau kamu sampai meremehkan hobi yang disenanginya itu. Misalnya cowokmu lagi suka banget sama salah satu game.

Sebagai seseorang yang gak tertarik dengan game, mungkin kamu bakal berpikir gak ada asiknya main begituan. Hanya buang-buang waktu dan terkesan tidak produktif.  Padahal bisa jadi dengan nge-game itu dia sedang berusaha menghilangkan penat setelah seharian kuliah atau bekerja. 

Tak ada salahnya kok memberi kelonggaran buat cowokmu melakukan hobinya itu. Selama dia tahu waktu dan gak berlebihan. Lagian kamu juga gak senang kan saat hobi belanjamu disinggung sama dia? 

Baca Juga: 5 Sikap yang Perlu Dibatasi Agar Hubunganmu Gak Banyak Drama

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya