Comscore Tracker

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu Salah

Jangan takut nembak langsung!

Untuk kamu yang sedang menyimpan rasa pada seseorang, pasti ingin mengungkapkan entah itu lewat sosial media atau secara langsung. Namun guys, apa benar mengungkapkan perasaan lewat chat itu pilihan terbaik? Beberapa gadis malah ilfeel pada lelaki yang nembak lewat chat, lho.

Penasaran kenapa? Berikut 5 alasan mengapa kamu tidak dianjurkan untuk menyatakan perasaan lewat sosial media.

1. Menggambarkan citra diri seorang pengecut

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu SalahPexels/Nathan Cowley

Seorang lelaki dikagumi karena keberanian dan kewibawaannya. Namun saat ia saja tidak berani mengungkapkan perasaannya secara langsung, itu akan membuat para gadis seketika ilfeel. Kamu bisa saja dianggap pengecut dan penakut oleh si dia. Selain itu, tidak ada wibawa lelaki yang dapat kamu banggakan di depannya. Masa iya kamu mau dicap sebagai lelaki dengan mental tempe?

Tidak apa-apa untuk PDKT lewat chat, tapi soal mengungkap rasa, harus secara langsung, ya!

2. Tidak ada momen romantis yang dapat dibanggakan

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu SalahPexels.com/Pixabay

Momen nembak itu adalah salah satu momen penting yang pastinya nanti ingin dikenang sampai kalian menikah dan berumah tangga. Masa iya kamu tidak mau membuat momen langsung yang dapat diabadikan berdua? Chat sama sekali tidak memberi kesan romantis, bahkan membuat hubungan di antara kalian malah terkesan canggung sebab kamu tidak dapat melihat reaksinya secara langsung.

3. Kamu tidak dapat melihat reaksinya secara langsung

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu SalahPexels/Martin Pechy

Apakah si doi terkesan? Apakah si doi terharu atau malah tidak suka? Dengan mengungkapkan perasaan lewat sosial media, kamu tidak dapat melihat ekspresi dan reaksinya secara langsung. Belum tentu semua yang dia ketik adalah kejujuran, lho. Ada baiknya kamu melihat matanya secara langsung setelah kamu menyatakan perasaanmu, sehingga kamu tahu apa yang ia rasakan setelah mendapat ungkapan rasa darimu. Apa terkesan, senang, atau justru sebaliknya.

Baca Juga: 9 Hal yang Pasti Pernah Kamu Alami Ketika Chattingan

4. Dianggap cemen oleh teman-temanmu yang lain

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu Salahpexels/segopotso makhutja

Saat kalian sharing mengenai pengalaman nembak cewek, dan kamu tidak bisa membanggakan pengalaman lain sebab hanya nembak melalui chat, semua teman-temanmu pasti akan mengolok-olok dan menganggap kamu penakut. Bukan untuk mendapat pengakuan bahwa kamu gentle dan berani, tetapi apa benar kamu tidak mau memamerkan pengalaman nembak cewek yang real pada teman-temanmu?

Come on, guys! Jaman sudah berubah dan nyali seorang lelaki itu dibutuhkan. Untuk nembak cewek saja takut, apalagi untuk urusan lebih jauh?

5. Tidak ada kesan yang manis di hati perempuan

Dear Cowok, Ini 5 Alasan Mengapa Nembak Lewat Chat Itu Salahpexels/pixabay

Alih-alih kesan manis, kamu malah dianggap sebagai lelaki malas yang tidak mau berusaha untuk mendapat hatinya. Untuk merebut hati perempuan, kamu harus menunjukkan usaha yang ekstra. Lawan rasa takutmu dan ayo mulai memberanikan diri menyatakan perasaanmu secara langsung!

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan Asmara Tidak Akan Langgeng

Caroline Graciela Harmanto Photo Verified Writer Caroline Graciela Harmanto

Cinta menulis sedari duduk di bangku SD, masih terus belajar agar dapat menerbitkan konten yang berguna bagi masyarakat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya