TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Sederhana yang Tunjukkan kalau Kamu Bucin Banget ke Pacar

#IDNTimesLife Cek, yuk kamu termasuk tipe yang bucin gak?

Pexels.com/Katerina Holmes

Saat tengah kasmaran dengan seseorang, gak jarang kita lebih sering mendengarkan kata hati dibanding mendahulukan logika. Perilaku seperti ini wajar dan pasti dialami setiap orang, kok. Hanya saja jadi berbahaya kalau sampai berlebihan.

Salah satu perilaku yang mendominasi kita saat sedang kasmaran adalah sikap bucin atau budak cinta. Suatu sikap di mana kita rela melakukan apa saja demi kebahagiaan pasangan. Kira-kira kamu termasuk orang yang bucin gak, nih?

Daripada penasaran cari tahu, yuk beberapa ciri sederhana yang menunjukkan kalau kamu ini bucin banget dengan pacar kamu. Gak usah lama-lama lagi. Let’s check this out!

1. Selalu ingin berada di sampingnya

Pexels.com/Cottonbro

Memang wajar, sih namanya juga sedang kasmaran. Baru berpisah sebentar saja sudah kangen lagi. Saat dia jauh dari kamu pikiranmu hanya tertuju pada pacarmu itu. Kamu gak jarang memikirkan dia sedang apa sekarang, apa dia sedang memikirkanmu juga, sedang di mana pacarmu saat ini dan sebagainya.

Sehingga pikiran tersebut membuatmu merasa bahwa kamu ingin selalu berada di sampingnya dan menghabiskan waktu dengannya sepanjang hari. Namun, bila perilaku yang seperti ini mendominasi kamu setiap hari bahkan sampai mempengaruhi kinerja dan produktivitasmu bisa dibilang kamu termasuk seorang yang bucin, lho.

2. Menuruti segala perintahnya

Pexels.com/Keira Burton

Padahal kamu sudah berjanji untuk datang ke acara bridal shower temanmu, tetapi di tiba-tiba pacarmu memintamu menemaninya bermain futsal. Tanpa berpikir panjang kamu lantas membatalkan janjimu untuk datang ke acara tersebut dan lebih memilih menemani pacarmu.

Kamu sendiri juga tahu di sana kamu hanya akan duduk sambil bermain hape saja. Nah, kondisi seperti ini merupakan salah satu contoh tindakan bucin di mana kamu selalu menuruti segala perintah dari pacar kamu. Hayo, kamu termasuk orang yang sering bertindak seperti ini, gak?

Baca Juga: 5 Zodiak ini Santai dan Cuek dalam Hubungan, Anti Bucin-bucin Club!

3. Selalu mendahulukan kepentingan pacar

Pexels.com/Gabby K

Pernah gak, sih kamu selalu mendahulukan kepentingan pacarmu dibanding kepentinganmu sendiri. Bahkan dalam hal yang paling sepele sekalipun? Jika jawabannya iya berarti kamu termasuk orang yang bucin, lho. Kamu rela mengalah demi dia yang penting dia bahagia dan hubungan kalian terhindar dari pertengkaran.

Memang, sih agar hubungan bisa berjalan dengan lancar salah satu harus mampu meredam egonya. Tapi, kalau membuat salah satu pihak jadi tertekan sudah bukan bucin lagi, lho definisinya melainkan berubah jadi toxic relationship.

4. Selalu memuji dia di hadapan orang lain

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Saat bertemu dengan temanmu kamu selalu menceritakan hal-hal baik yang terdapat dalam diri pacarmu. Gak jarang kamu juga selalu memujinya di hadapan orang lain. Namun, sadar gak, sih saat kita jautuh cinta atau bahkan sudah jadi bucin kita hanya akan melihat hal-hal baik yang ada di dalam diri seseorang.

Misalnya saja mengucapkan terima kasih pada satpam, tukang parkir atau pelayan restoran adalah hal yang wajar dan seharusnya dilakukan setiap orang. Tetapi karena yang melakukan hal tersebut adalah pacarmu maka di mata kamu perbuatan tersebut jadi sangat mulia. Nah, hal-hal sederhana seperti ini, nih yang membuatmu akan terlihat sebagai seorang bucin saat menceritakannya kepada orang lain.

Baca Juga: Padahal Wajar Saja, 5 Sikap Manis Ini Malah Sering Dianggap Bucin

Verified Writer

Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya