TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenali 7 Tanda Pasangan atau Gebetanmu Seorang Psikopat

Mereka merasa bebas memperlakukan pasangan!

pexels.com/vera-arsic

Dalam ilmu kedokteran psikopat adalah suatu gangguan kepribadian yang ditandai dengan sikap tidak sensitif, kasar, manipulatif, mencari sensi dan antisosial. Seorang psikopat biasanya meminta kamu untuk jadi pasangannya, karena ia merasa lebih bebas untuk memperlakukan korbannya dengan suka hati dalam status pacaran atau menikah. Hal ini dianggap sebagai pengesahan bahwa kamu hanya miliknya dan dia berhak sepenuhnya atas diri kamu, Yuk kenali 7 tanda yang menunjukkan bahwa pasangamu seorang psikopat:

1. Bersikap posesif

pexels.com/vera-arsic

Kamu mungkin senang kalau pasanganmu merasa cemburu, dan berpikir itu hanyalah tanda bahwa dia tidak ingin kehilangan kamu. Tetapi jika kecemburuannya semakin sering dan melewati batas, kamu harus berhati-hati.

2. Melarang kamu bergaul

pexels.com/vera-arsic

Kamu dilarang untuk bertemu dan berkumpul dengan teman-teman kamu dengan berbagai alasan yang bahkan tidak masuk akal, seorang psikopat tidak suka atau membenci setiap lawan jenis yang berada di dekat kamu.

Baca Juga: 9 Karakter dan Kebiasaan Ini Ternyata Turunan loh

3. Selalu melakukan kesalahan yang sama

pexels.com/vera-arsic

Psikopat memiliki kemampuan merayu korban demi mendapatkan belas kasihan, ia akan meminta maaf hingga menangis setelah melakukan kesalahan atau hal-hal buruk terhadap kamu, seperti ingin bunuh diri ketika kamu meninggalkannya. 

4. Menjauhkan kamu dari orang-orang terdekat

pexels.com/vera-arsic

Seorang psikopat akan berusaha menjauhkan kamu dari orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat, tidak jarang juga menghina keluarga kamu. Ia pandai mempengaruhi pikiran kamu, sehingga kamu bisa merasa bahwa ia penting dari keluarga sendiri.

5. Sulit bergaul

pexels.com/vera-arsic

Seorang psikopat menganggap orang baru atau orang asing adalah musuh, makanya sulit untuk mereka bergaul dengan orang-orang baru bahkan mereka merasa curiga dan menganggap orang baru adalah ancaman buat mereka.

6. Merasa dirinya selalu benar

pexels.com/vera-arsic

Psikopat selalu merasa dirinya benar, ia tidak suka kalau ada orang lain yang mengatakan dirinya salah. Ia selalu merasa benar dan akan marah jika ada orang lain yang mengatakan dirinya salah, karena tidak mau disalahkan, ia cenderung mencari orang lain yang mudah untuk disalahkan agar terbebas dari segala tudingan.

Baca Juga: 8 Tanda Seseorang Memiliki Bakat Psikopat, Wajib Tahu!

Writer

Apriliyani Piola

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya