TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masih Saja Sendiri? Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Menemukan Cinta

Kepribadianmu juga bisa jadi pengaruh lho

pexels.com/bruce mars

Banyak orang sebenarnya sudah siap menjalin cinta, tapi mereka tidak paham kenapa belum juga mendapatkannya. Dan mungkin kamu pun merasakan hal yang sama.

Jika kamu penasaran, berikut adalah alasan kenapa kamu dan kebanyakan orang masih saja sendiri.

1. Rutinitas membuat cinta tak memiliki tempat dalam hidupmu

pexels.com/Burst

Kamu paham sebenarnya sudah siap untuk hidup bersama seseorang untuk selamanya. Tapi saat ada kesempatan, kamu justru tidak bisa menemuinya karena lembur kerja.

Di akhir pekan, kamu juga lebih memilih nongkrong bersama teman dan mendengar keluhan mereka. Bahkan, mungkin saja kamu lebih memilih mengurus pekerjaan di hari libur.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan sebelum Memutuskan untuk Jatuh Cinta Lagi

2. Tidak bisa lepas dari bayang-bayang mantan

pexels.com/Vera Arsic

Kamu akhirnya punya kesempatan kencan, menghabiskan banyak waktu bercermin dengan pakaian terbaik dan membayangkan kejadian indah. Tapi sebelum pergi, kamu tiba-tiba menangis karena terbayang mantan pacar.

Kenangan indah dengan mantan pacar justru mengecilkan niatmu menemukan cinta. Sangat penting untuk melepaskan hubungan masa lalu agar tidak menghalangi kamu menatap masa depan.

3. Terlalu banyak berdiam diri di rumah

pexels.com/Pixabay

Kelelahan, cuaca buruk, dan banyak alasan lain yang kamu gunakan agar bisa tetap berdiam diri di rumah. Kamu selalu saja mencari pembenaran bahwa tetap tinggal di rumah adalah hal terbaik. Padahal hal itu justru memperkecil peluangmu bertemu seseorang yang mungkin saja bisa jadi calon pasanganmu.

4. Tidak terlalu peduli pada penampilan

pexels.com/bruce mars

Di kafe, seorang pramusaji melayani temanmu dengan penuh senyum, tapi memasang wajah serius saat melayanimu. Seseorang wanita memakai parfum yang harum sehingga menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Sementara kamu, justru bersembunyi dengan muka kusut dan belum mandi dalam jaket hoodie.

Baca Juga: 5 Sikap Toxic yang Sering Dilakukan oleh Orang yang Putus Cinta!

Verified Writer

Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya