TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Perlu Bersyukur Punya Sahabat yang Gak Kepo

Dia menghargai privasimu!

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Memiliki sahabat memang menyenangkan. Apalagi jika dia sangat memahami kamu luar dan dalam. Ngobrol apapun akan sangat nyaman dan nyambung banget meskipun topik obrolannya bisa dibilang gak jelas. Tapi, ada beberapa sifat sahabat nih yang biasanya bikin bete dan kesel abis. Salah satunya adalah kepo.

Jika kamu punya sahabat yang gak kepo, wah, kamu perlu banget nih untuk bersyukur. Ini dia alasannya.

1. Tanda bahwa dia menghargai privasimu

unsplash/Priscilla Du Preez

Sahabat yang gak suka kepo adalah pertanda bahwa dia menghargai privasimu. Meskipun kamu adalah sahabatnya, dia gak berniat untuk mencampuri semua urusanmu dan mengetahui semua permasalahan hidupmu.  Dia tahu bahwa ada batasan yang tetap gak perlu dilanggar sedekat apapun kalian berdua.

2. Dia sabar menunggu kamu bercerita sendiri nantinya

unsplash/Hannah Busing

Gak kepo dengan masalahmu juga tanda bahwa dia sabar menunggu kamu bercerita padanya. Sahabatmu ini juga yakin bahwa kamu akan menceritakan segala hal yang dirasa mengganggu. Dia juga dengan sabar akan memberikan masukan dari sudut pandangnya jika memang itu yang kamu butuhkan.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal ini agar Persahabatanmu Langgeng Tanpa Drama

3. Ketika dia benar-benar peduli, dia akan bertanya tanpa bermaksud kepo

unsplash/Rosie Fraser

Jika sesuatu itu benar-benar membuatnya khawatir, maka ketika dia bertanya, gak ada tujuan untuk kepo sama sekali. Itu semua adalah karena dia sangat peduli dan takut kamu gak bisa memendam semuanya seorang diri. 

4. Kamu jadi lebih mudah menceritakan segala hal padanya

unsplash/Sam Manns

Dengan memiliki sahabat yang gak kepo, kamu akan lebih mudah menceritakan semuanya padanya. Kamu tahu bahwa dia gak berniat untuk menceritakan masalahmu pada siapa-siapa. Juga, gak ada kemungkinan sedikitpun bahwa dia akan men-judge dirimu.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Bermanfaat Ini untuk Menghibur Sahabatmu yang Patah Hati

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya