TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 Tanda Sikap Manjamu pada Pasangan Masuk Kategori Berlebihan

Dih, gak banget deh!

unsplash/angga aditya

Manja pada pasangan, terutama pasangan halal, tentu adalah sebuah keharusan. Sikap manja yang kita tujukkan pada si dia akan menjadi salah satu perekat dalam hubungan. Namun, bagaimanapun juga jika sikap manja ini sudah berlebihan, maka pasti gak akan baik untuk hubungan kalian.

Bukannya keharmonisan yang tercipta, sikap manja yang berlebih malah bisa memunculkan konflik. Nah, untuk mencegah hal itu, yuk kita cek bareng-bareng tanda jika sikap manja kita ke pasangan sudah berlebihan berikut ini.

1. Kamu bergantung padanya hampir dalam segala hal

unsplash/Everton Vila

Tanda pertama dapat dilihat dari seberapa tergantung kamu sama si dia. Jika kamu bergantung padanya hampir dalam segala hal, seperti urusan dapur, urusan kerjaan, dan bahkan hal-hal sepele, maka kamu sudah berlebihan nih dalam bersikap manja. Ada beberapa hal yang harusnya bisa kamu kerjakan sendiri, lho. 

Baca Juga: Kelewat Manja, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran sama Anak Mami

2. Kamu gak tau harus berbuat apa jika gak ada dia di sekitarmu

unsplash/IB Wira Dyatmika

Tanda kedua cukup signifikan nih. Yaitu ketika kamu gak tau harus berbuat apa saat gak ada dia. Kamu jadi kehilangan semangat untuk melakukan hal lain dan bingung harus ngapain ketika dia gak ada di sampingmu. Ini sih sudah keterlaluan manjanya.

3. Kamu bahkan gak punya teman selain dia, makanya jadi over-protektif

unsplash/Sweet Ice Cream Photography

Over-protektif yang diakibatkan karena kurangnya teman yang kamu punya, juga pertanda bahwa kamu sudah manja berlebihan. Kamu hanya punya dia dan gak ada orang lain yang bisa kamu ajak ngobrol atau berbagi cerita. Duniamu hanya dia dan gak ada yang lain, makanya kamu manja banget sampai berlebihan begini. 

4. Bahkan orang lain yang melihat kalian pun jadi risi

unsplash/Tim Stief

Sikap manja juga bisa membuat orang lain yang melihat merasa jengah dan risi sendiri lho. Sibuk upload foto mesra di sosial media hingga bikin yang melihat jadi enek bisa jadi salah satu tanda kamu berlebihan dalam bersikap manja. Kemesraan gak perlu dipamerin di depan umum, lho.

Baca Juga: 7 Cara Jadi Mandiri buat Si Anak Bungsu Supaya Gak Dianggap Manja!

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya