TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Ampuh Untuk Menjalin Hubungan yang Sehat dan Bahagia

Karena cinta saja tidak cukup!

Unsplash.com/Scott Broome

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang sehat dan bahagia bersama pasangannya. Namun bagaimana caranya supaya hal itu bisa terwujud? Memang tidaklah mudah menjalin suatu hubungan dengan seseorang yang memiliki karakter dan cara pandang yang berbeda. 

Namun, tidak mudah bukan berarti tidak bisa loh ya! Bukankah menjalin suatu hubungan adalah menyatukan dua orang yang berbeda untuk saling melengkapi satu sama lain?

1. Saling percaya dan menjaga kepercayaan satu sama lain

Unsplash.com/Jon Asato

Sangat penting untuk menjaga kepercayaan ketika pasanganmu sudah memberikan kepercayaan kepadamu. "Jangan sampai kemarau setahun hilang karena hujan sehari", maksutnya "jangan sampai semua usaha kerasmu dalam menjaga sebuah kepercayaan hilang hanya karena satu kesalahan".

2. Usahakan untuk selalu menjaga komunikasi

Unsplash.com/Caroline Veronez

Komunikasi sangat penting di dalam sebuah hubungan untuk menciptakan suatu hubungan yang sehat dan bahagia bersama pasangan. Komunikasi yang baik juga menjadi suatu hal yang menentukan suksesnya menjalin suatu hubungan.

Baca Juga: Cinta Gak Bisa Dimakan, Kamu Harus Lakukan 10 Hal Ini Agar Hubungan Bahagia!

3. Memberikan rasa nyaman

Unsplash.com/Vitor Pinto

Memberikan rasa nyaman dan aman tidak selalu dikonotasikan melindungi. Kamu dan pasangan bisa saling memberikan kebebasan waktu untuk melakukan suatu hal yang disukai atau hobi adalah salah satu cara memberikan rasa nyaman satu sama lain.

4. Kompak dan saling memberi dukungan satu sama lain

Unsplash.com/Nicole Geri

Mengesampingkan rasa egois untuk saling memberikan dukungan dan memahami apa yang  sudah menjadi pilihan pasangan tanpa harus menghakiminya adalah cara untuk mewujudkan hubungan yang sehat dan bahagia.

Baca Juga: Bukti Pasangan Bahagia, 7 Topik Obrolan Ini Tetap Enjoy Diomongin

Verified Writer

Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.ekosaputro.my.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya