TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kepribadian Pasangan yang Suka Bikin Ilfeel, Pernah Kamu Rasakan?

Pasangan kamu memilikinya juga, gak?

ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Sering kali kita terlena oleh sifat baik yang ditunjukkan oleh pasangan di awal menjalin hubungan. Ucapan atau gerak-gerik manis darinya membuat kita menaruh sepenuh hati untuknya. Bener gak para bucin?

Tapi lama kelamaan, gak jarang sifat asli dari pasangan mulai terlihat, bahkan ada beberapa yang membuat kita tidak suka atau ilfeel. Nah, berikut ini sejumlah kepribadian pasangan yang suka bikin pasangan lainnya merasa ilfeel. Yuk, ketahui!

1. Tidak menjaga kebersihan

ilustrasi dapur berantakan (pexels.com/Wallace Chuck)

Kebersihan bukanlah satu hal yang menjadi poin plus dari seseorang. Justru, kebersihan adalah suatu hal mendasar yang harus dimiliki setiap orang!

Dilansir Circle DNA, orang yang tidak bersih dan rapi akan memperburuk stres, kecemasan, dan depresi. Hal itu juga dapat membuat lebih sulit untuk fokus pada tugas-tugas penting, lho!

2. Suka membicarakan orang lain

ilustrasi orang sedang bergosip (pexels.com/Yan Krukau)

Bercerita banyak hal dengan pasangan memang menyenangkan, tapi bagaimana jika ia terus-terusan menceritakan hal yang mengarah pada gosip. Misalnya, bukannya bercerita soal perjuangan keras seseorang yang baru saja sukses, ia justru menceritakan keburukannya.

Kepribadian pasangan yang seperti ini harus dihindari. Jika tidak, kamu akan tertular dengan memiliki mindset yang tidak baik sama sepertinya. Jangan sampai, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Tahu Cara Menyemangati Pasangan yang Doyan Insecure

3. Tidak memiliki sopan dan santun

ilustrasi orang tanpa sopan dan santun (pexels.com/Monstera)

Sebagai manusia yang diciptakan dengan moral dan etika, memiliki sopan santun wajib hukumnya. Namun, beberapa orang menolak untuk berperilaku demikian karena merasa tidak penting. 

Mengetahui bahwa kita dan pasangan akan bertemu banyak orang terutama keluarga, akan sangat disayangkan bila pasangan tidak memiliki sopan santun. Hal tersebut juga akan dinilai oleh orang-orang yang melihatnya.

4. Self-centered

ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Hubungan yang baik adalah hubungan yang  bersifat dua arah, mulai dari perasaan, komunikasi, perilaku, dan sebagainya. Hubungan timbal-balik membawa pada sikap adil dan disiplin.

Jika ternyata pasanganmu hanya menceritakan kisah tentang dirinya tanpa mendengarkan punyamu atau hanya memperdulikan kesenangan dirinya sendiri, maka ia memiliki kepribadian yang egois atau self-centered. Dilansir Cleveland Clinic, menghadapi pasangan yang memiliki sifat ini akan tercipta ketergantungan.

Baca Juga: 5 Ide Surprise Pasangan Sesuai Love Language, Berikan yang Terbaik!

Verified Writer

Endita Widianti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya