TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Alasan Kejujuran dan Penerimaan Bikin Hubungan Awet

Setiap ujian akan lebih mudah dilalui

unsplash/ Priscilla Du Preez

Dalam hubungan yang sehat, diperlukan adanya keterbukaan dan rasa saling menghargai pada pasangan. Ini adalah hal dasar untuk membangun kepercayaan dalam hubungan. Apabila kamu dan dia sudah memiliki modal dasar ini, segala ujian yang ada di depan akan lebih mudah dilalui. 

Meski persoalan datang silih berganti, kalian akan tetap saling kembali dan tak akan ada yang bisa mengganti peran masing-masing. Inilah alasan kenapa kejujuran dan penerimaan bisa bikin hubungan awet. 

1. Meski banyak yang mengusik dan lebih menarik, namun dia tetap yang terbaik

unsplash/ Alvin Mahmudov

Selama menjalin hubungan, sudah berapa orang yang mencoba ingin masuk dalam hubungan kalian? Apabila dia tetap mau kembali, itu menunjukkan bahwa kamu yang terbaik baginya. Begitu pula ketika kamu pernah kepincut orang lain, kamu yang setia dan jujur tak akan mengkhianati hubungan yang sudah kamu jalani dengannya. 

2. Menerima pasangan itu tanda kedewasaan, sikap ini dibutuhkan buat hubungan yang matang

unsplash/Carly Rae Hobbins

Ujung dari segala usaha kamu dan dia buat saling mengenal itu adalah penerimaan. Kamu dan dia mau dengan jujur menunjukkan diri tanpa ada yang ditutupi. Dengan begini, kalian jadi tahu tabiat masing-masing dan bagaimana cara menyesuaikan diri. Pada hubungan yang matang, dibutuhkan kedewasaan seperti ini.  

Baca Juga: 23 Hal Sepele yang Gak Nyangka Jadi Kunci Hubungan Awet

3. Penerimaan dan kesetiaan itu beririsan, jika sudah saling setia tidak ada yang bisa memisahkan

unsplash/ Doğukan Şahin

Cari pasangan yang setia itu susah, karena setiap orang berubah di sepanjang kehidupan. Dinamika kalian saat menjalin hubungan berbeda dari waktu ke waktu, namun perubahan itu selalu menuju ke arah yang lebih positif. Namun apabila kalian sudah setia, maka tidak ada yang bisa memisahkan. 

4. Kalau kalian mau saling jujur, komunikasi akan terjaga sehingga tak mudah memicu kesalahpahaman

unsplash/ Lauren Rader

Sekesal apa pun dengan pasangan, tidak ada yang namanya saling mendiamkan. Karena kalian tahu bahwa tiap ada hal kecil yang mengusik itu harus segera diselesaikan.

Kalian sudah mulai sama-sama belajar buat gak mudah ngambek atau menumpahkan seluruh emosi pada pasangan. Hal sederhana ini akan meminimalisir pertengkaran.

5. Kalau sudah menerima, biasanya akan lebih mudah buat saling mendukung

unsplash/ Jerome Jome

Kamu tahu tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, maka bagaimanapun bentuk pasangan, kamu akan menerima dia. Begitu pula dia terhadapmu, dia mau menerima kamu. Ini akan menguatkan chemistry yang membuat kalian akan semakin yakin dan saling mendukung.

6. Menerima masa lalu pasangan, dia yang sekarang, dan nanti menunjukkan adanya komitmen dan keseriusan

unsplash/ Priscilla Du Preez

Banyak pasangan yang gagal membina hubungan karena masih memiliki keinginan dalam diri yang belum terpenuhi. Sehingga apabila seseorang sudah cukup dengan dirinya, dia akan lebih mudah menerima orang lain termasuk dalam hal ini adalah pasangan.

Kalian bersedia menerima masa lalu pasangan, apa yang kalian jalani saat ini, dan esok nanti. Dengan hal ini komitmen dan keseriusan akan terus terbangun.

Baca Juga: 6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya