Comscore Tracker

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannya

Biar bosan asal gak menjurus ke putus

Setiap hubungan pasti memiliki dinamika sendiri. Ada saat ketika segala hal romantis mengalir apa adanya, ada waktu ketika kalian harus memutar otak untuk menyegarkan kembali perasaan. Kadang, orang merasa bosan dalam hubungan simply karena bosan, bukan karena rasa sayangnya mulai luntur atau bahkan godaan lain dari pihak luar. Maka dalam hal ini, masih ada banyak hal untuk merawat lagi hubungan supaya makin awet.

Kalau kamu dan pasangan mulai merasa bosan, barangkali beberapa hal ini akan memberi warna lain dan pada akhirnya bikin hubungan awet. Apa saja? Intip di artikel berikut ini.

1. Kalau dulu kalian terbiasa jalan menghabiskan waktu di luar, gak ada salahnya sekarang meluangkan waktu bersama di rumah

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/gitasav

Apa yang biasa kamu lakukan sama pasanganmu? Menonton film, menghadiri konser, ikut kegiatan atau hobi pacar, makan, atau liburan? Semua kegiatan yang biasa pasangan lain lakukan, sudah kamu lakukan sama dia. Saat inilah kebosanan mulai melanda di antara kamu dan dia.

Kalau dahulu kalian masih sering menghabiskan waktu di luar, tidak ada salahnya kalau sekarang mulai menghabiskan waktu di rumah. Kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan bersama dia seperti memasak atau berkebun. Sederhana memang, namun kalau dilakukan bersama orang tersayang, bukankah kegiatan ini jadi mengasyikkan?

2. Kamu sudah bosan memberi barang-barang mainstream yang bisa dibeli? coba sesekali bikin sendiri hadiah di hari spesial untuk dia

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/maudyayunda

Kamu sudah kehabisan akal untuk memberi hadiah di hari spesial untuk dia? Coba sesekali kamu bikin sendiri sesuatu untuk dia. Boleh dengan apa saja, mulai dari apa yang dia suka terlebih dahulu. Misalnya kalau dia suka dibuatkan video kolase dari kenangan selama kalian bersama, kamu bisa bikin itu di hari ulang tahun dia. Bagi sebagian orang, hal sederhana seperti ini sudah lebih dari cukup untuk menunjukkan tanda cinta pasangan.

3. Mulailah kurangi, kalau kamu masih sering ngomel. Karena rasa suntuk juga hadir dari kebiasaan cerewet kamu terhadapnya

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/hanggini

Jangan berpikir kalau bosan itu hanya hadir karena kalian sudah kehabisan cara dalam mencurahkan rasa. Bosan biasanya hadir ketika kamu tidak menyadari hal-hal yang membuatnya kecewa. Seperti misalnya, memelihara kebiasaan cerewet dan sok mengatur kamu. Tentu saja bukan hanya bosan yang akan dia rasakan. Nanti kalau sudah bosan betulan, tidak menutup kemungkinan dia akan mencari orang lain yang mau mengerti dirinya. 

Baca Juga: 8 Rahasia Bikin Hubungan Langgeng dengan Pacar yang Cuek & Gengsian!

4. Kalau waktu awal pacaran kalian masih sering berbincang sampai larut malam, hidupkan dan kuatkan lagi chemistry dengan cara ini

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/vaneshaass

Sebelumnya, saling bertukar cerita selama berjam-jam itu hal yang paling kalian tunggu-tunggu di pengujung pekan. Sekarang, sepertinya kegiatan ini sudah jarang dilakukan. Coba sesekali untuk mengambil waktu ngobrol, kamu selalu bisa menghidupkan lagi chemistry kalian dengan cara sederhana ini. Kamu dapat mengambil tempat atau suasana lain yang belum pernah kalian kunjungi. 

5. Dia akan makin senang ketika melihat kamu punya tambilan baru yang lebih segar

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/vaneshaass

Adalah hal penting kalau kalian dapat saling menerima apa adanya. Namun adalah hal lain kalau kamu mau berusaha menyenangkan dia dengan tampilan baru kamu. Kamu tidak harus mengubah dirimu sedemikian rupa, kok. Coba beri sentuhan kecil pada dirimu seperti mencoba style atau potongan rambut baru. 

6. Nyaman itu juga tentang proses, berikan ucapan positif di waktu-waktu penting seperti sebelum kalian berpisah, saat pagi dan malam hari

6 Cara Bikin Hubungan Awet Pas Lagi Bosan-bosannyainstagram.com/gitasav

Apakah kamu pernah merasa bosan padanya, dengan dalih kamu sudah tidak nyaman lagi? Meski kamu pernah mengalami ini, nyatanya nyaman itu adalah tentang proses. Coba lebih intensif memberi ucapan positif di waktu-waktu penting kalian. Seperti sebelum berpisah, pagi hari, atau malam hari sebelum tidur. Ini akan membuat dia merasa dicintai, karena kata-kata kadang jadi komunikasi paling mudah untuk merekatkan kembali frekuensi emosi kalian. 

Jadi, itulah tadi beberapa hal sederhana ketika kamu mulai merasa hubungan kamu dengan dia membosankan. Perasaan itu setidaknya harus dipupuk setiap waktu. Karena bosan boleh, namun saling meninggalkan jangan, lho

Baca Juga: Gak Perlu Romantis Terus, 5 Hal Sederhana Ini Bikin Hubungan Awet 

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya