TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Topik Obrolan Menarik saat Bertemu Teman Lama, Anti Canggung!

Hindari topik obrolan yang sensitif, coba topik obrolan ini!

ilustrasi sedang berbincang dengan teman (pexels.com/Rodnae Productions)

Seiring berjalannya waktu, kita akan jarang bertemu dengan teman kita, baik teman sekolah ataupun kuliah, karena kesibukan pekerjaan ataupun studi yang sedang berlangsung, sehingga akan membuat kita akan terasa canggung saat bertemu teman lama.

Nah, saat kamu bertemu teman lama, kamu bisa hindari awkward moment tersebut dengan mengajak berbicang seputar topik obrolan yang bisa membuka pembicaraan hingga lupa waktu.

Tapi, perlu diingat ya guys, kamu harus hindari perbincangan mengenai hal-hal sensitif seperti berkaitan dengan kehidupan pribadi yang sangat privasi, karena akan membuat mereka tidak nyaman dan semakin canggung. Jadi, kamu perlu simak ulasan ini yang akan memberikan inspirasi mengenai topik obrolan menarik saat bertemu teman lama. Yuk, baca sampai selesai!

1. Nostalgia dengan bicarakan keseruan kisah lama kalian

ilustrasi sedang berbincang dengan teman (pexels.com/Rodnae Productions)

Pasti kamu dan temanmu memiliki kenangan lama yang seru dan lucu bila dibahas kembali. Misalnya saja, seperti kamu dan temanmu menyukai orang yang sama atau biasa disebut cinta monyet. Kamu juga bisa bahas tentang momen kamu datang telat ke sekolah, lalu kamu perlu menghadapi hukuman dari sekolah.

Hal-hal seru dan lucu seperti ini akan sangat menyenangkan bila kamu bahas saat bertemu, karena secara tidak langsung, kalian bisa nostalgia bersama. Membicarakan keseruan kisah lama di masa sekolah maupun masa kuliah akan membuat kalian tidak canggung, tapi pastikan kisah lama tersebut bukanlah hal sensitif, ya!

2. Isu terkini yang sedang dibicarakan oleh masyarakat

ilustrasi sedang berbincang dengan teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika kamu mau membicarakan hal yang lebih luas dan lebih berbobot, maka kamu bisa bicarakan tentang isu terkini yang sedang terjadi dan ramai dibicarakan oleh masyarakat. Maka dari itu, kamu perlu pastikan bahwa kamu update dengan segala isu yang sedang terjadi. Mungkin kamu bisa mencari isu apa yang sedang hangat melalui internet sebelum bertemu teman lamamu.

Misalnya saja, isu yang paling hangat saat ini seperti penyakit virus corona. Setelahnya, kamu bisa bahas lebih mendalam lagi tentang menjaga diri saat di luar rumah ketika virus corona masih berkembang di tengah masyarakat. Meskipun pasien yang terkena virus COVID-19 sudah semakin berkurang, tetapi kita tidak boleh lengah, jadi kamu bisa saling mengingatkan untuk saling menjaga diri.

Baca Juga: 7 Cara Mencari Topik Pembicaraan agar Obrolan Tidak Garing, Cobain!

3. Saling berbagi cerita tentang hobi yang mereka tekuni

ilustrasi sedang berbincang dengan teman (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Banyak orang yang merasa senang dan bersemangat saat membahas tentang hobi yang sedang mereka jalani dan tekuni. Untuk mengetahui apa hobi mereka, kamu bisa mulai dengan menanyakan tentang hobimu terlebih dahulu. Misalnya, kamu gemar bermain gitar, kamu bisa tanya ke temanmu apakah mereka suka bermain gitar atau tidak.

Nah, jika mereka menjawab "iya" maka kamu bisa lanjutkan dengan menanyakan lagu apa yang sering dimainkan dengan iringan lagu. Jika mereka menjawab hobi lain, maka kamu bisa lebih mengulik tentang hobi tersebut. Serta tanyakan tentang bagaimana mereka menemukan hobi tersebut dan lainnya, sehingga obrolan kalian akan semakin menarik.

4. Bicarakan tentang hal yang kalian sukai

ilustrasi sedang berbincang dengan teman (pexels.com/Christina Morillo)

Membicarakan tentang apa yang kita sukai akan selalu menarik untuk setiap orang, jadi kamu bisa mulai terlebih dahulu agar mereka bisa memberi tahu apa yang sedang mereka sukai. Misalnya saja, belakangan ini kamu lagi suka minum minuman dengan bubble atau kamu sedang suka makan sushi.

Kamu juga bisa bahas tentang fashion, genre musik, atau kamu bisa membahas tentang apa saja barang yang kamu koleksi saat ini. Dengan begitu, nantinya mereka juga akan memberi tahumu apa yang mereka sukai. Serta mereka akan membahas tentang apa yang lagi mereka sukai, lho! Perbincangan pun akan mengalir begitu saja.

Baca Juga: 5 Cara Bijak Menghadapi Teman yang Suka Iri dengan Kesuksesanmu

Verified Writer

Fajrina Annisa

I write what I like and what I see.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya