TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Cara Sederhana Menunjukkan Kasih Sayang tanpa Kata-kata Gombal

Lakukan dengan tulus ya!

culturacolectiva.com

"I love you" atau "Aku sayang kamu" adalah dua kata yang sering kamu ucapkan untuk memberi tahu seseorang bahwa kamu mencintai mereka. Tapi, bagaimana bila cara menunjukkan kasih sayang bukan dengan kata-kata melainkan perbuatan?

Tindakan atau perbuatan seseorang yang menunjukkan kasih sayangnya pada orang lain nyatanya lebih bermakna dan lebih penting ketimbang dua kata di atas. Apa saja sih cara sederhana untuk menunjukkan betapa kamu menyayangi orang yang kamu kasihi?

1. Luangkan waktu untuk mereka

elitedaily.com

Betapapun sibuknya dirimu, kamu harus selalu mencari waktu untuk mereka yang kamu cintai. Kamu mungkin memiliki banyak tugas atau deadline dan berutunglah kamu bila orang-orang yang kamu cintai mengerti akan hal tersebut.

Tetapi tidak sulit untuk menelepon dan menanyakan bagaimana hari yang mereka lalui. Bila ada waktu yang cukup di tengah kesibukan, ajaklah pasangan atau orang yang kamu cintai untuk ngopi bersama. Bila weekend tiba, tak ada salahnya untuk melakukan piknik atau kegiatan lain yang menyenangkan.

Baca Juga: 7 Tipe Pertengkaran yang Justru Harus Dimiliki Setiap Pasangan

2. Mendengarkan cerita mereka

yandex.com

Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan kasih sayangmu adalah mendengarkan cerita atau keluh kesah orang yang kamu sayang. Dengarkan setiap kata yang mereka ucapkan meski membosankan atau mungkin kamu tidak suka dengan topik percakapannya. 

Mendengarkan cerita seseorang yang disayang secara tak langsung membuktikan bahwa kamu selalu ada untuk dirinya.

3. Ciuman dan pelukan

self.com

Ketika harus menunjukkan kepada seseorang yang kamu cintai tanpa menggunakan kata-kata, kehangatan dari sebuah ciuman dan pelukan adalah yang terbaik. Baik itu ciuman selamat pagi atau sebuah pelukan hangat, kedua cara tersebut memberitahukan bahwa kamu peduli dan rindu merindukan mereka.

Baca Juga: Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar Biasa

Verified Writer

Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya