Comscore Tracker

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar Biasa

Jadi teladan nih bagi pasangan zaman now

Yakin, setiap pasangan menikah pasti ingin kehidupan rumah tangganya langgeng hingga akhir hayat. Hidup bahagia bersama keluarga kecil dan mengarungi kehidupan dengan lebih indah, siapa yang tidak tertarik? Meski ada sedikit ‘kerikil’ kecil mewarnai perjalanan kehidupan pernikahannya, namun mereka mampu melewatinya dengan baik dan terjaga.

Nah, gambaran kehidupan keluarga kecil di atas merupakan potret dari kehidupan pasangan selebritis lawas di bawah ini. Patut ditiru nih bagi pasangan baru menikah yang ingin kehidupan rumah tangganya tetap langgeng dan harmonis.

1. Muchsin Alatas-Titiek Sandhora

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/titieksandhora_official

Dunia Belum Kiamat, Halo Sayang, Pertemuan Adam dan Hawa, merupakan beberapa lagu dari sekian banyak duet pasangan suami isteri Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora. Menikah di tahun 1972, mereka mampu mempertahankan mahligai rumah tangga hingga sekarang.

Masih tetap terlihat mesra dan harmonis hingga sekarang, kehidupan Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora semakin bahagia dengan kehadiran tiga anak yakni Bobby Sandhora, Sophia Honora, dan Bella. Selain sebagai penyanyi, Muchsin Alatas juga sempat membintangi sejumlah film lawas berjudul Yatim, Ali Topan Anak Jalanan, dan Penasaran. 

Sementara Titek Sandhora dikenal berkat lagu-lagunya; Boneka dari India, Mawar Berduri, Ke Binaria, Keagungan Tuhan dan sebagainya.

2. Ikang Fawzi-Marissa Haque

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/marissa_westjava_banten

Ikang fawzy dan Marissa Haque menikah pada tanggal 3 Juli 1986 dan dikaruniai dua anak bernama Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi. Sudah mengarungi kehidupan rumah tangga lebih dari 30 tahun, keduanya mampu menepis anggapan bahwa kehidupan para selebritis rentan dengan perpisahan.

Film ‘Tinggal Landas Buat Kekasih’ merupakan film romantis yang menjadi awal pertemuan mereka dan berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Sama-sama bergelut di dunia akting era lawas, Ikang Fawzi masih tetap serius dengan dunia musiknya, sementara Marissa Haque sempat terjun di dunia politik. Hingga sekarang, kehidupan pernikahan mereka tetap terlihat mesra dan harmonis. Patut diacungi jempol nih!

3. Roy Marten-Ana Maria

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/roymarten5213

Wicaksono Abdul Salam atau yang akrab disapa Roy Marten merupakan salah satu aktor senior yang sudah lama malang melintang dalam dunia perwatakan Tanah Air. Menikah dengan Anna Maria di tahun 1985, mereka dikaruniai dua orang anak bernama Merari Sabati dan Mahesa Gibran.

Adapun Gading Marten merupakan anak dari Roy Marten dari pernikahan sebelumnya. Sempat dicap playboy ketika masih muda, nyatanya Roy Marten mampu mengarungi kehidupan rumah tangga bersama Anna Maria hingga berpuluh-puluh tahun lamanya dan masih tetap langgeng untuk sekarang dan selamanya.

Baca Juga: Berawal dari Akting, Pasangan Artis Bollywood Ini Menikah

4. Pangky Suwito-Yati Octavia

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/yatioctaviapangky

Ikon pasangan harmonis sempat disematkan pada pasangan selebritis lawas Pangky Suwito dan Yati Octavia. Sudah lebih dari 25 tahun mereka menjadi pasangan suami-isteri yang menjadi panutan bagi pasangan baru dalam menjalin biduk rumah tangga yang harmonis. Meski Pangky Suwito merupakan suami ke dua Yati Octavia, namun hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi keromantisan mereka dalam mengarungi kehidupan rumah tangga. Sudah dikaruniai tiga anak, mereka tetap hidup bahagia hingga sekarang.

5. Addie MS-Memes

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/memes605

Pasangan musisi dan penyanyi Addie MS-Memes memang dikenal sebagai pasangan romantis dari dulu hingga sekarang. Melangsungkan pernikahan di tahun 1987, mereka diberkahi dua anak laki-laki yang mewarisi bakat kedua orangtuanya yang masing-masing bernama Kevin Aprilio dan Tristan Juliano.

Addie Muljadi Sumaatmadja yang merupakan salah satu pendiri Twilite Orchestra dikenal juga sebagai produser musik, kunduktor, pencipta lagu, pianis, komponis sekaligus arranger. Sementara Medyana Maimunah atau yang akrab disapa Memes lebih dikenal sebagai penyanyi dari lagu Pesawatku, Janji Hati, Terlanjung Sayang, dan masih banyak lagi.

6. Jeremy Thomas-Ina Indayanti

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/jeremythomas_jt

Orangtua dari Axel Matthew Thomas dan Valerie Teressa Thomas, Jeremy Thomas dan Ina Indrayanti ini pun merupakan pasangan romantis yang cukup langgeng membina rumah tangga. Menikah di tahun 1995, pasangan model dan pemain sinetron ini makin terlihat mesra di berbagai kesempatan. Sempat menyandang julukan raja sinetron di era 90an, Jeremy Thomas masih tetap serius dengan profesinya di dunia hiburan Tanah Air.

7. Sophan Sophiaan-Widyawati

Langgeng dan Harmonis, 7 Pasangan Artis Lawas Ini Kompak Luar BiasaInstagram.com/phandya

Nah, kalau Sophan Sophiaan dan Widyawati merupakan ikon pasangan paling romantis yang menjadi teladan bagi banyak pasangan muda. Sama-sama melambung dalam seni peran setelah bermain dalam film Pengantin Remaja di tahun 1971 dengan peran Romi dan Yuli-nya.

Mengucapkan ikrar janji suci di depan penghulu di tahun 1972, mereka dititipkan oleh Tuhan dua orang anak bernama Romy Sophiaan dan Roma Sophiaan. Meski Sophan Sophiaan sudah meninggal di tahun 2008 yang lalu, namun kemesraan dan keromantisan kisah cinta mereka sungguh sangat mengena di hati setiap penggemarnya.

Melihat kehidupan pernikahan para selebritis lawas di atas, pasti juga bikin kamu ingin mengikuti jejak baik mereka kan? Dari beberapa pasangan seleb lawas di atas, mana nih kisah rumah tangganya yang paling menjadi inspirasi dalam kehidupan kamu?

Baca Juga: Tampil Serasi di Film, 5 Pasangan Artis Ini Gak Jodoh di Dunia Nyata

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya