TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Jomblo di Usia 25 Jadi Waktu Sempurna Menikmati Hidup

Gak usah iri sama yang punya pacar!

unsplash.com

Mungkin kamu sudah menerima ribuan pertanyaan tentang kapan nikah dan kenapa masih sendiri. Banyak orang merasa hidupmu adalah hidup yang paling hampa dan perlu dikasihani. Tapi tahukah kamu bahwa hidupmu justru sedang ada dalam tahapan yang paling sempurna. Ini 7 alasannya!

1. Kamu bisa berfokus pada kariermu.

huffingtonpost.com

Tanpa pasangan artinya kamu punya banyak waktu untuk dirimu sendiri, termasuk untuk berfokus pada kariermu. Mumpung masih sendiri, susunlah perencanaan sebaik mungkin untuk mencapai karier yang kamu impi-impikan.

2. Ini waktu yang sempurna untuk traveling.

desiringgod.or

Sudah pergi kemana saja? Sudah berapa negara yang kamu kunjungi? Setelah punya pasangan dan menikah kamu tak akan punya waktu sebebas sekarang untuk pergi berpetualang karena ada tanggung jawab lain yang menantimu.

3. Mencoba hobi baru, kedengaran menarik?

businessinsider.com

Hobi baru selalu menarik dan penting untuk dicoba. Gunanya tentu untuk mengasah otak dan kemampuanmu, bisa jadi sumber penghasilan baru juga jika kamu ternyata punya keahlian di sana dan menekuninya dengan baik.

Baca Juga: 12 Alasan "Mulia" Para Jomblo di Balik Keputusannya Buat Gak Punya Pacar

4. Jangan lewati usia 25 tanpa jadi relawan.

kratomhelps.org

Tak semuanya harus tentang karier dan finansial, kamu juga harus banyak-banyak menanam kebaikan. Salah satunya dengan menjadi relawan saat terjadi bencana atau menolong orang-orang yang membutuhkan di sekitarmu.

5. Bebas bercengkrama bersama teman.

singlefinbali.com

Entah itu teman lama ataupun teman baru, masih sendirian artinya tidak ada orang yang berhak cemburu atas apapun yang kamu lakukan. Kamu bebas berteman sebanyak-banyaknya dan menjalin hubungan terbaik dengan mereka.

6. Tak perlu menjadi seperti yang orang lain inginkan.

entrepreneur.com

Ketika memiliki pasangan harus ada penyesuaian-penyesuaian yang kita lakukan yang sebenarnya mungkin itu sangat berbeda dari diri kita apa adanya. Nah, kalau masih jomblo, kamu bebas melakukan apa saja yang kamu suka.

Baca Juga: 7 Alasan Jomblo Selama Kuliah Justru Golongan Anak Muda Berkualitas!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya