TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sebab Mengapa Kamu Bersedia LDR-an meski Pada Awalnya Sulit Menerima

#IDNTimesLife Kamu mengalaminya?

unsplash.com/Lauren Rader

Cukup banyak orang yang meyakini kalau menjalani LDR itu kemungkinan untuk berhasil gak terlalu besar. Apalagi jika LDR yang dijalani memakan waktu cukup lama dan bisa sampai bertahun-tahun. Tentu saja gak mudah dijalani, karena kesempatan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama pasangan akan semakin terasa sulit dilakukan.

Meski demikian, gak sedikit orang yang berkomitmen dan rela menjalani LDR walaupun awalnya sempat ragu bahkan menolak. Nah, apa saja sebab kamu akhirnya bersedia dan setuju LDR-an sama pacar meski awalnya sulit menerima. Yuk, simak baik-baik!

1. Ingin berusaha mempertahankan hubungan sebisa mungkin

unsplash.com/Brittani Burns

Meski sempat timbul penolakan dalam hati, kamu merasa ingin berjuang dulu untuk mempertahankan hubungan sebisa mungkin. Kamu gak ingin cepat menyerah dan mempunyai sedikit harapan hubungan jarak jauh yang kamu jalani akan berhasil. Walaupun kamu pada awalnya merasa cukup keberatan tetapi dengan keyakinan yang sudah kamu mantapkan, akhirnya kamu mau dan setuju jika harus LDR-an dengan pasangan.

2. Percaya kalau pasangan mampu berkomitmen dan setia

unsplash.com/Scott Broome

Memang gak ada hal yang bisa menjamin kesetiaan seseorang akan tetap terjaga untukmu. Tetapi, kamu memiliki kepercayaan penuh pada pasangan kalau dia dapat menjaga hatinya untukmu meskipun harus berjauhan sementara waktu ini. 

Memang berat pada awalnya, tapi kamu melihat bagaimana usaha dan pengorbanan pasangan dalam hubungan selama ini. Akhirnya hal itu membuatmu memantapkan hati untuk menerima keputusan, jika kalian menjalani hubungan jarak jauh alis LDR-an.

Baca Juga: 5 Sebab Hubungan LDR Harus Putus meski Telah Jalan Bertahun-tahun

3. Sudah berpacaran cukup lama

unsplash.com/Josue Michel

Mungkin pada awalnya kalian gak menjalani hubungan LDR, namun karena suatu alasan kamu pun harus menerima jika gak lama ini kalian akan berjauhan. Tentu gak mudah diterima, sebab kamu terbiasa di dekatnya serta menghabiskan banyak waktu bersamanya.

Namun, mengingat hubungan yang dijalani sudah cukup lama bahkan sampai bertahun-tahun. Kamu pun berusaha ikhlas menerima jika setelah ini kamu dengan dia akan terpisahkan jarak dan bahkan waktu. 

4. Hubunganmu banyak didukung oleh orang terdekat

pexels.com/Christina Morillo

Rasanya pasti menyenangkan jika hubunganmu direstui oleh banyak orang terdekat. Sehingga kamu merasa lebih enteng dan terbuka dalam menjalani hubunganmu bersama pasangan. Tetapi, kamu menjadi sedih dan terasa berat di hati ketika tahu kalau hubunganmu harus LDR.

Kamu tentu merasa susah menerima kenyataan itu karena masih merasa terkejut. Namun atas pertimbangan orang terdekat yang memang mendukung penuh hubunganmu, kamu pun bersedia untuk LDR-an bersama pasangan.

Baca Juga: 5 Kondisi yang Mencerminkan Kalian Gak Siap Menjalani LDR

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya