TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Tanda Si Dia Punya Tujuan Baik saat PDKT, Gak Sekadar Coba-coba!

Anti ghosting-ghosting club

ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/cottonbro studio)

Gak sedikit orang yang mencoba melakukan pendekatan alias PDKT terlebih dahulu sebelum yakin memutuskan apakah dirinya siap menjalin hubungan asmara. Namun, gak semua orang memiliki tujuan yang baik atau serius saat PDKT. Sebab, ada juga yang berniat PDKT hanya sekadar penasaran dan iseng semata.

Biar kamu gak terjebak pendekatan sia-sia, berikut tanda-tanda untuk mengenali apakah si dia punya tujuan yang baik saat PDKT. Apa saja, sih? Simak terus, yuk!

Baca Juga: 9 Karakter Cowok yang Terang-Terangan saat PDKT di Drakor 2023

1. Konsisten tapi tidak love bombing

ilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Walaupun dia berusaha untuk konsisten menghubungimu ataupun berusaha dekat denganmu secara lansgung, namun dia berusaha untuk tetap pada batasannya. Dia tidak berlebihan dalam memberikan perhatian ataupun pujian. Sehingga, kamu merasakan kalau dia tak sedang menggombal ataupun memberikan rayuan semata.

Sikap konsistennya juga bikin kamu nyaman karena tidak membuatmu terasa dikejar dan masih dalam batas wajar. Kamu pun merasa gak terlalu canggung ataupun risi, sehingga kalian bisa terus menjalani PDKT dengan santai dan gak terburu-buru. Dia pun gak berusaha memberikan sikap romantis terus-menerus yang takutnya akan berujung manipulatif ataupun memiliki tujuan lain.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Singkirkan Rasa Baper Saat PDKT, Sadar Diri

2. Menghargai ruang privasimu

ilustrasi dua orang berkencan (pexels.com/cottonbro)

Dia jelas tahu betul kalau sejatinya hubungan kalian saat ini masih sekadar PDKT saja. Sehingga, si dia gak berusaha mengorek dan mencari tahu segala infromasimu secara berlebihan, baik saat di chat ataupun secara langsung. Dia juga membatasi dirinya dengan pertanyaan atau rasa ingin tahu yang wajar dan cenderung tak terlalu kepo.

Dia juga tak berusaha memaksamu untuk bercerita atau memberikan jawaban sesuai apa yang dia mau. Dia memanfaatkan betul komunikasi kalian berdua secara baik dan berusaha menghargai. Serta berusaha membuatmu tak ilfeel karena terlalu banyak bertanya hal privasi ataupun yang tidak penting.

3. Tidak tarik ulur

ilustrasi wanita memegang hp (pexels.com/Bruno Cervera)

Meskipun tidak setiap hari kalian bisa berkomunikasi, namun dia tak serta merta menghilang tiba-tiba tanpa kabar. Ataupun berubah menjadi cuek dan tidak rensposif seperti biasanya. Dia tetap berusaha menjaga kondisi PDKT nyaman dan tak canggung, sehingga kapan pun kalian berkomunikasi akan terasa menyenangkan.

Kamu tentu tak akan merasakan yang namanya tarik ulur, sehingga mixed feeling saat mendekatinya tak kamu rasakan. Jadi, kamu tak lagi kebingungan untuk menebak ataupun mencari tahu soal perasaannya. Sebab sudah tergambar dengan jelas lewat caranya memperlakukan kamu selama ini ketika pendekatan.

Baca Juga: 5 Tanda Perilaku Abusive Gebetan saat PDKT, Fix Red Flag!

Verified Writer

its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya