TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Cara Sederhana yang Bisa Kamu Terapkan Agar Hubunganmu Bisa Bertahan Lama

#14HariBercerita Dikasi perhatian lebih dikira mengekang, dikasi kepercayaan lebih dikira nggak sayang....

fr.canoe.ca

Ada yang berkata “ Jangan terlalu erat menggenggam karena akan terasa sakit, namun jangan pula kamu longgarkan genggamanmu karena mungkin saja akan lepas ”. Seperti itulah ibarat sebuah hubungan. Ketika kita terlalu sayang, dia bilang kita mengekang dan akan berontak. Ketika kita memberi kepercayaan lebih, bisa jadi si dia berpikir kita sudah tidak menyayanginya.

Ya begitulah rumitnya menjalin sebuah hubungan, lalu apa sih yang harus kita lakuin agar pasangan kita tidak merasa terkekang atau bahkan terkesan tidak diperhatikan. Yuk simak 4 cara sederhana yang bisa kamu pakai agar hubungan kamu tetap harmonis dan awet.

1. Berikan dia ruang untuk berkumpul dengan teman-temannya.

dailymail.co.uk

Kamu memang sudah menjalin sebuah hubungan dengan dia, tapi bukan berarti kamu bisa mengambil kebebasannya. Kamu nggak perlu terus ikutin dia saat berkumpul dengan temannya, apalagi sampai melarang bertemu temannya karena hal itu justru akan ngebuat si dia merasa tidak nyaman dengan keberadaan kamu.

2. Jangan selalu menanyakan keberadaannya

pixabay.com

Terkadang hal yang paling sering kita lakukan adalah menanyakan dimana keberadaan pasangan kita sekarang. Ya memang wajar jika kita menanyakan hal itu, namun itu terasa berlebihan jika setiap waktu kamu berulang kali menanyakan dimana dia sekarang dan apa yang dia lakukan. Kamu harus tahu kalau dia juga memiliki kesibukan lain yang tidak harus melaporkannya pada kamu.

3. Sesekali ungkapkan rasa cemburumu.

psychcentral.com

Memang tidak ada salahnya jika kamu sangat mempercayai pasanganmu tetapi bukankah banyak yang bilang kalau cemburu itu tanda cinta. Meskipun kamu sangat mempercayai dia, cobalah untuk mengungkapkan rasa cemburumu jika memang pasanganmu sudah dirasa melewati batas hubungan dengan lawan jenisnya. Dengan begitu dia akan mengerti jika kamu masih menyayanginya namun dengan cara berbeda.

Writer

Hanna nonikesari

Masa lalu itu tidak ada yang salah, semua benar untuk dijadikan pembelajaran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya