TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keistimewaan Cowok Pendiam, Si Romantis yang Terselubung

Lihat di balik sikap tertutup mereka

Pixabay.com/StartupStockPhotos

Jika dibandingkan, populasi cowok pendiam memang biasanya lebih sedikit daripada cowok yang cerewet alias banyak omong. Meski tak selalu, tak jarang tipe cowok seperti akan selalu diidentikan dengan sikap culun, kurang pergaulan, kutu buku, senang menyendiri, bahkan dianggap kesepian. Padahal, apa yang banyak orang pikirkan tentang cowok pendiam tak selamanya benar, lho!

Meski dianggap ‘si tak tahu apa-apa’, berikut ini beberapa keistimewaan seorang cowok pendiam yang kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang;

1. Anti umbar kata manis, namun jago bikin kalimat romantis

Pixabay.com/SplitShire

Kamu pasti jarang melihat ada seorang cowok pendiam yang mengumbar kata-kata manis dengan rayuan atau gombalan kepada lawan jenis kan? Jangan salah, meskipun minim umbar kata manis, mereka sangat ahli dan jago menulis kalimat romantis, lho. Lebih lihai mengeksplor tulisan daripada ucap kata, cowok pendiam tak akan kehilangan ide menuangkan kalimat-kalimat romantisnya.

2. Pola pemikiran mereka: melihat, merenung, simpan, lalu keluarkan di saat yang tepat

Pixabay.com/Pexels

Jangan mengharapkan cowok pendiam akan terlibat dalam obrolan panjang bersama teman-temannya ya? Meski demikian, cowok pendiam tak akan melepaskan begitu saja momen-momen dimana saat banyak orang terlibat pembicaraan seru. Diam-diam, mereka melihat, memperhatikan, merenung, lalu menyimpan ide-ide kreatifnya dalam otak mereka. Pada saat yang tepat, hasil renungannya tersebut akan tertuang dalam bentuk tulisan atau ucapan yang membuat banyak orang tercengang.

Baca Juga: Bukannya Sombong, 5 Pesona Cowok Pendiam Bikin Kamu Gak Berkutik

3. Jarang terpengaruh dengan pro-kontra

Pixabay.com/SnapwireSnaps

Tentu saja, cowok pendiam biasanya memang paling anti dengan pro-kontra. Meski sedang jadi pembicaraan hangat di masyarakat, cowok pendiam akan tetap netral di antara banyaknya pendapat yang berseliweran di sekelilingnya. Punya pendirian yang cukup kuat, mereka tidak akan mudah terpengaruh oleh provokasi-provokasi negatif yang dihembuskan dari berbagai kubu yang saling silang pendapat.

4. Meski terlihat culun, otak mereka anti pikun

Pixabay.com/Pexels

Meski tidak selalu, cowok pendiam biasanya memang kurang memperhatikan penampilannya sehingga terkesan culun dan ketinggalan zaman namun tetap terlihat necis. Meski penampilan bukan yang utama, mereka memiliki kelebihan lain dalam mengoptimalkan otak dan pikirannya. Tak jarang, cowok pendiam biasanya memiliki kecerdasan dalam hal akademis karena otak mereka tajam dalam menyerap dan mengingat setiap ilmu yang didapatnya.

Baca Juga: 18 Senjata Andalan Cowok Pendiam untuk Ungkapkan Cinta

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya