TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sinyal Cemburu Pacarmu makin Toxic, Bukan Tanda Cinta

Salah satunya adalah kamu merasa semakin terkekang

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Banyak yang bilang jika cemburu merupakan tanda sayang. Perasaan tersebut dinilai sebagai pembuktian bahwa si doi benar-benar menyayangi kita. Eits, tunggu dulu. Apakah cemburu pacarmu masih dalam batas wajar?

Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengamati perlakuannya padamu selama ini. Jika masih bingung, coba cek penjelasan di bawah ini agar kamu bisa menilai apakah kecemburuan pacarmu masih bisa ditoleransi atau sebaliknya.

1. Rasa cemburunya membuatmu merasa terkekang

ilustrasi wanita sedih (pexels.com/RODNAE Produsctions)

Saat bersama pacar, kamu kerap merasa terkekang dan gak nyaman. Apa yang kamu lakukan serba salah di matanya. Hal ini dikarenakan dia selalu curiga terhadap semua yang kamu lakukan.

Apalagi ketika kalian berjauhan, sifat posesifnya pun kian menjadi. Gak cuma itu, dia juga kerap mencecarmu dengan berbagai pertanyaan bernada kecurigaan dan menyudutkan.

2. Dia cemburu pada orang yang salah

ilustrasi pasangan sedang berdebat (pexels.com/RODNAE Productions)

Karena sudah dikuasai rasa cemburu yang berlebihan, pacarmu jadi sering salah sasaran. Siapapun yang dekat denganmu dikiranya ingin merebut dirimu darinya.

Sebaliknya, dia juga berpikiran mungkin saja kamu menyukai seseorang tersebut. Meski kamu sudah berusaha meluruskan, dia masih saja mudah terpancing emosi serta sulit menerima penjelasanmu.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Suka Mengumbar Rasa Cemburu

3. Rasa cemburunya membuat kalian sering bertengkar

ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Momen kebersamaan semestinya kalian habiskan dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Sayangnya, suasana itu jarang kamu dapatkan lantaran pacarmu masih diliputi rasa curiga.

Selain itu, dia juga kerap memancing pertanyaan yang membuatmu marah. Akhirnya, kalian pun kerap terlibat cekcok satu sama lain.

4. Menjadikan cemburu sebagai alasan untuk mengendalikanmu

ilustrasi pasangan (pexels.com/Alex Green)

Dengan alasan cinta, rasa cemburunya membuatmu jadi mudah disetir. Apa-apa yang kamu lakukan selalu di bawah pengawasan pacarmu.

Alhasil, kamu merasa ingin menjauh saja darinya. Kamu sadar pacarmu telah menjadi seseorang yang begitu posesif dan sayangnya kamu gak bisa berbuat apa-apa.

Baca Juga: 5 Cara Atasi Cemburu yang Menggebu agar Gak jadi Konflik

Verified Writer

Iis E.

A full-time mother and part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya