TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Cemburu, Syukuri 5 Hal Ini Saat Cowokmu Perhatikan Keluarganya!

Pertahankan ya kalau kamu dapat cowok yang seperti ini!

Pexels/Inna Lesyc

Ketika kamu dan dia memutuskan untuk serius dalam hubungan pastinya kamu akan sering mendapatkan berbagai halangan dan rintangan. Biasanya yang selalu menjadi rintangan bagi setiap pasangan adalah keluarga.

Salah satunya kamu sering merasa dinomorduakan oleh kekasihmu karena dia masih sibuk membiayai keluarganya padahal kamu sudah ingin dipinang. Tapi jangan bersedih dan merasa cemburu dahulu ketika dia masih mementingkan keluarganya dibandingkan kamu dan kamu patut bersyukur karena lima hal ini.

1. Saat dia berjuang menghidupi keluarganya dahulu daripada kamu, sebenarnya dia paham akan arti tanggung jawab

pexels.com/Dejan Krstevski

Karena kamu pun harus tahu bila dia memperjuangkan keluarganya dahulu sebelum kamu itu artinya dia merupakan sosok yang bertanggung jawab. Memang benar kadang kamu lelah karena kamu selalu dinomorduakan tetapi walau bagaimanapun sebelum memperjuangkan kamu, dia memang harus memperjuangkan keluarganya dahulu. Jika dia sudah bertanggung jawab dengan keluarganya otomatis dia pun akan bertanggung jawab padamu.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Cewek Melankolis Paling Layak Dijadikan Kekasih

2. Dia tentu menyayangi keluarganya yang mana dia pun akan menyayangi anak-anaknya kelak

Pexels/Pixabay

Ketika dia memperhatikan keluarganya jelas dia merupakan sosok yang penyayang. Tentunya kelak dia pun akan menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya kelak karena sifat penyayang sudah timbul sedari dini. Jelas kamu harus bersyukur telah memiliki kekasih seperti dia dan jangan galau lagi ketika dia masih memperjuangkan keluarganya karena ketika semua urusannya telah selesai dia juga akan memperjuangkan kamu.

3. Entah setelah menikah atau belum, dia tetap perlu bertanggung jawab terhadap keluarganya terutama ibunya

Pexels/Luis Quintero

Yang pasti harus kamu tahu seorang anak lelaki tetap harus bertanggung jawab kepada ibunya meski ia telah menikah. Ini memang ketentuan yang sudah berlaku dari dulu sehingga kamu tetap harus ikhlas dan mensyukuri kalau priamu tetap harus bertanggung jawab terhadap ibunya. Tapi tak mengapa kamu tetap harus bersyukur karena ketika kelak kamu menjadi seorang ibu, anak lelakimu pun tetap memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab padamu sebagai ibunya.

4. Yakinkan diri dia takkan menggantungmu terlalu lama karena dia juga memikirkan kamu

Pexels/Inna Lesyc

Bukannya dia tak memikirkan dirimu, bukannya ia tak tahu kalau kamu susah payah menunggunya. Tetapi mungkin saat ini masih belum tepat dan belum waktunya dia memperjuangkan kamu. Karena bila saatnya tiba dia akan fokus pada dirimu dan perjuangkan kamu. So, jangan merasa kecewa dan sedih karena pada saatnya nanti dia akan memperjuangkan dirimu. Bersabarlah sejenak demi masa depanmu dengannya!

Baca Juga: 11 Kata-kata yang Selalu Ingin Didengar Pria dari Kekasihnya 

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya