TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Diforsir, Ini 5 Tanda Kamu Terlalu Keras Berusaha Mencari Jodoh

Justru malah bikin kamu kesepian

Pexels/Pixabay

Pada dasarnya setiap orang membutuhkan pasangan dan pendamping hidup. Namun ada kalanya kamu harus ikhlas dalam pencarian dan tidak terlalu ngotot berusaha. Alih-alih mendapatkan jodoh yang ada kamu justru kecewa dan jodoh menjauh. Jangan terlalu memaksakan diri, ini 5 tanda kamu terlalu memaksakan diri dalam mencari jodoh!

1. Kamu berkenalan dengan banyak orang tapi hanya fokus mencari jodoh sehingga kamu tidak menjalin relasi

Pexels/Mentat DGT

Memang sih saat mencari jodoh kamu perlu berkenalan dengan orang baru. Namun jangan hanya fokus pada pencarian jodoh sehingga kamu justru mengabaikan relasi dengan orang lain. Siapa tahu kan kenalan kamu justru merupakan jembatan penghubung antara kamu dan jodohmu. Oleh sebab itu jalinlah relasi dengan siapapun karena lewat perkenalan siapa tahu jodohmu semakin mendekat.

Baca Juga: 5 Karakter Buruk yang Menjauhkanmu dari Jodoh Jika Tak Dihilangkan

2. Terlalu ngebet menikah dan membuat calon yang potensial menjauh

Pexels/Pixabay

Memang sih di umur yang semakin matang kamu ingin menjalin hubungan yang serius. Tapi terlalu kelihatan ngebet mengenai pernikahan pun akan membuat calon-calonmu mundur. Hal ini karena mereka pun butuh perkenalan dan penyesuaian diri denganmu bukannya buru-buru langsung menikah. Mungkin mereka pun sama sedang mencari calon pasangan hidup namun jika kamu terlalu ngebet bisa-bisa mereka pun ilfeel.

3. Mungkin kamu sudah menemukan calon yang ideal namun dia justru tak membalas perasaanmu

Pexels.com/Vera Arsic

Namanya jodoh memang tidak ada satu orang pun yang bisa tahu kapan akan dipertemukan. Mungkin suatu saat kamu sudah menemukan orang yang ideal sebagai calon pasanganmu tetapi kenyataan pahit yang harus kamu dapat adalah dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu akhirnya kamu pun malah kecewa berat.

Tidak salah memang berikhtiar mencari jodoh tapi jangan terlalu keras berusaha karena pertemuan dengan sang jodoh ada waktunya.

4. Kamu merasa tertekan ketika teman sebayamu sudah bertemu dengan jodohnya

Pexels.com/Bruce Mars

Perasaan insecure dan tertekan pasti akan dirasakan saat kamu terlalu keras berusaha apalagi jika temanmu malah sudah mendapatkan pasangannya duluan. Akhirnya kamu pun malah merasa tak nyaman untuk bergaul dengan mereka dan mulai mengasingkan diri. Padahal lewat tangan teman-temanmu siapa tahu jodohmu akan hadir, lebih baik jalani hidup dengan iklas dan serahkan perihal jodoh pada sang maha kuasa.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Orang yang Sama Berkali-kali, Pertanda Jodoh?

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya