TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bisa Bikin Pasangan Tidak Menghargaimu, Ubah Segera!

Jangan dibiasakan ya!

unsplash.com/Ayo Ogunseinde

Saling menghargai satu sama lain merupakan kunci dari keharmonisan sebuah hubungan. Namun kamu perlu hati-hati dalam bersikap, pasalnya ada beberapa hal sederhana yang ternyata bisa bikin pasangan tidak menghargaimu. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut.

1. Kerap datang terlambat saat ada janjian bertemu

setangkai.com

Jika kamu tak datang tepat waktu pada janjian yang pertama mungkin pasanganmu masih memakluminya. Namun jika hal tersebut kamu lakukan terus-menerus, yang ada pasanganmu akan menganggapmu orang yang gak bisa menghargai waktu dan pasangan sendiri.

2. Sering mengeluh di hadapan pasangan

pexels.com/Zun Zun

Curhat mengenai masalahmu dengan pasangan tak ada salahnya, namun jika kamu sering sekali mengeluh karena masalah yang kamu miliki sangat berat maka siap-siap saja kalau pasanganmu akan hilang respek terhadapmu. Sebab sikapmu yang seperti itu menunjukkan bahwa kamu tak menghargai pasanganmu.

Baca Juga: Demi Hubungan Harmonis, Ini 8 Trik untuk Lebih Menghargai Pasangan!

3. Meremehkan setiap usaha yang dilakukan pasangan

unsplash.com/rawpixel

Kamu tak akan pernah bisa dihargai oleh pasangan selama kamu masih meremehkan setiap usaha yang dilakukan pasanganmu. Sebab jika kamu ingin dihargai maka kamu harus balas menghargai juga. Jangan harap pasanganmu akan menghargai proses kerja kerasmu jika kamu tak bisa memberi penghargaan bagi setiap usaha yang dilakukannya.

4. Mengabaikan ucapan pasanganmu yang sedang mengajakmu berbicara

unsplash.com/freestocks.org

Berbicara dengan pasangan sendiri, tentu kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik baginya. Saat pasanganmu mengajak berbicara maka kamu jangan fokus ke hal yang lain seperti bermain handphone atau sibuk dengan pekerjaanmu. Jika sudah seperti itu bisa saja pasanganmu juga tak akan menghargaimu lagi.

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Terlalu "Clingy" dengan Pasanganmu, Apa Saja?

Verified Writer

Izah Cahya

Menulis untuk menghidupkan -do the best- ig : @izahcahya_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya