TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Trik Ampuh yang Wajib Kamu Coba untuk Meluluhkan Hati Si Kutu Buku

Jangan ragu untuk mendekatinya, ya!

ilustrasi perempuan membaca buku (pexels.com/Min An)

Julukan kutu buku kerap disangkutkan dengan orang yang memiliki kegemaran mempelajari buku-buku. Si kutu buku ini selalu asyik sendiri jika sudah bertemu dengan buku. Maka tak jarang, dia dianggap cuek karena terkesan punya dunia sendiri. Namun, hal itu keliru. Sebab setiap orang tentu akan terlihat cuek bukan jika sudah larut saat melakukan aktivitas yang digemarinya?

Terlepas dari hal itu, meluluhkan hati si kutu buku diperlukan usaha yang keras. Jika ingin behasil mendapatkan hatinya, maka kamu tak bisa seenaknya saja dalam melakukan pendekatan. Berikut lima trik ampuhnya.

1. Mulailah untuk membaca buku

pexels.com/Muhammad Rifki Adiyanto

Kamu perlu mencoba untuk membaca buku jika ingin meluluhkan hati si kutu buku. Sebab dia yang hampir seluruh waktunya dihabiskan dengan membaca buku pasti memiliki kosakata dan pengetahuan yang cukup luas. Nah, agar bisa menyesuaikan dengannya, kamu perlu membiasakan diri membaca buku. Tak harus buku yang berat, dimulai dari buku yang ringan saja seperti novel juga tak masalah.

Baca Juga: 5 Kiat yang Wajib Dicoba untuk Meluluhkan Hati Si Gila Kerja

2. Berikan timbal balik yang sesuai saat kalian sedang mengobrol

pexels.com/Andi Risam Triangga

Agar dia bisa nyaman saat mengobrol denganmu, pastikan kamu memberikan timbal balik yang sesuai. Misalnya dia bercerita topik sains maka kamu balas bercerita dengan topik itu pula sesuai dengan apa yang kamu ketahui, atau jika dia menginginkan saran darimu maka berikan saran yang tepat pula. Jangan sampai kamu hanya jadi pendengar saja, ya. Karena tipe orang seperti dia cenderung menyukai obrolan layaknya diskusi.

3. Ajak dia ke tempat yang tenang untuk kencan

pexels.com/Immortal shots

Apabila kamu ingin mengajak dia untuk kencan, maka pastikan memilih tempat yang sepi. Pantang mengajak dia ke tempat yang ramai karena dia tak menyukai hal itu. Ingat, si kutu buku akan merasa nyaman jika berada di tempat yang tenang. Nah, kamu bisa mengajaknya ke kafe atau taman yang tak begitu banyak pengunjungnya.

4. Jangan terlalu sering merayunya

pexels.com/Pedro Sandrini

Kebanyakan orang mendekati gebetannya dengan cara rayuan. Karena dengan hal itu dianggap cepat meluluhkan hati, terlebih hati seorang cewek. Tapi perlu kamu ketahui bahwa seorang kutu buku cenderung tak mudah baper jika dirayu dan diberi perhatian yang berlebihan. Sebab hal itu bisa mengganggu ketenangannya. Jadi jangan terlalu sering merayunya melalui ucapan maupun perhatian. Lama-lama dia juga bisa ilfeel, lho.

Baca Juga: 6 Tips Meluluhkan Hati Agar Gak Over Protektif Terus pada Pasangan

Verified Writer

Izah Cahya

Menulis untuk menghidupkan -do the best- ig : @izahcahya_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya