TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Antikesepian, Terapkan 5 Hal Ini Agar Akrab dengan Teman Kos

Tetap hangat seperti di rumah

nyaman bersama teman [Pexels.com/Cottonbro]

Merantau dan harus tinggal di kos-kosan bukanlah suatu hal yang buruk, kok. Bahkan kamu bisa mendapatkan teman baru dari berbagai daerah. Apalagi kalau sudah akrab, kamu akan merasa memiliki teman yang bisa dianggap seperti keluarga.

Daripada sedih berlarut karena gak punya teman, lebih baik bersenang-senang dengan mengenal penghuni kos lainnya. Biar cepat akrab, yuk, simak tipsnya! 

1. Awalnya, ajaklah untuk berkenalan terlebih dahulu

menyapa teman [Pexels.com/Lisa Summer]

Gak ada salahnya lho untuk membuka topik pembicaraan duluan jika kamu berpapasan. Apalagi kalau kamu adalah penghuni baru. Lalu lihat responsnya. Jika ia merespons dengan baik, kamu bisa mengobrol lebih dalam keesokan harinya. 

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Gak Merasa Kesepian setelah Pindah Kos  

2. Ajak cari makan bersama juga boleh

makan bersama teman. [Pexels.com/Adrienn]

Sebagian anak kos lebih sering membeli makan daripada memasak. Jika ia sudah mulai terbuka denganmu, ajaklah untuk mencari makan bersama. Kabar baik jika ia mau ikut. Namun jika tidak, kamu bisa coba di lain waktu. 

3. Mengirimi makanan

memberi makanan [Pexels.com/Uriel Mont]

Agar lebih akrab, kamu bisa memberinya makanan untuk basa-basi dan perkenalan. Namun jangan terlalu sering, ya. Berikan secara bertahap dan sesekali saja. Kalau kamu malu bertanya sudah makan atau belum, berikan makanan yang awet untuk disimpan. Sehingga dia bisa mengonsumsinya nanti.

4. Tawari tebengan jika kamu memiliki kendaraan

mengendarai mobil [Pexels.com/Rachel Claire]

Biasanya penghuni kos mencari kosan yang dekat dengan kantor atau kampusnya. Nah begitu juga kamu, 'kan? Bisa dipastikan jarak kantormu dengan kantornya juga searah lho. Jika kamu punya kendaraan pribadi, ajaklah ia untuk berangkat bersama. Kamu bisa mengobrol dengannya di perjalanan agar semakin akrab. 

Baca Juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Kos dengan Kasur Lantai

Verified Writer

Juliettt Aff

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya