TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Hal Kecil Ini Dimiliki Pasangan yang Sukses Menjalin Hubungan Lama

Bisa dicontek nih biar kisah asmaramu juga bisa langgeng!

dramabeans.com

Menjalin hubungan cinta butuh banyak referensi dari orang lain supaya bisa saling belajar dan mengetahui apa hal yang bisa bermanfaat dan sebaiknya dihindari. Dari sekian banyak hal yang dicari, cara mempertahankan hubungan langgeng merupakan yang paling penting. Bagaimana menyatukan dua pikiran dan kepribadian yang berbeda tanpa banyak drama.

Nah, tepat banget nih kalau kamu sedang mencari hal-hal seperti ini. Berikut enam hal kecil yang dimiliki pasangan yang sukses menjalin hubungan lama!

1. Mengatasi masalah dengan tenang dan dewasa

dramabeans.com

Drama percintaan itu pasti selalu ada, tinggal bagaimana cara kamu dan pasangan menyikapi dan menyelesaikannya. Kalau mau langgeng baiknya meniru kebiasaan ini, yaitu mengatasi masalah dengan tenang dan dewasa. Sikap yang kaya tadi akan meminimalisir drama dan bumbu pedas dari konflik, jadi dengan kepala dingin titik terang akan semakin mudah terlihat.

Jangan pula dihadapi dengan bersikap kekanakan dan membesarkan masalah, kalau sudah punya hubungan dan menjalin komitmen berarti kamu harus siap untuk berpikir secara dewasa. 

2. Tidak mencari pembenaran dari orang lain

dramabeans.com

Jangan cari perhatian atau pengakuan dari orang banyak tentang hubuganmu. Apa yang dikatakan orang lain atau kesan seperti apa pun kamu di mata orang itu gak lebih penting dari kualitas kalian sendiri. Jika memang kamu dan pasangan sudah saling mengenal, yakin dan berusaha menjadi yang terbaik maka cukup percaya satu sama lain. Gak perlu bertanya ke setiap tentang sikap pasangan yang sudah sempurna atau belum. 

Baca Juga: 6 Tanda yang Tunjukkan Bahwa Kamu Benar-benar Percaya pada Pasangan

3. Mencurahkan perhatian penuh kepada pasangan

dramabeans.com

Hubungan gak akan mudah retak kalau kedua belah pihak yang terlibat bisa bersikap perhatian secara penuh kepada satu sama lain. Gak ada miskomunikasi atau kesalahpahaman karena mulai dari pengertian, sabar hingga memberi bantuan sudah dilakoni.

Perhatian penuh juga jadi salah satu indikasi ungkapan perasaan yang nyata. Kalau berhasil bersikap seperti ini setiap saat, kebersamaan dalam hubungan juga akan semakin erat. 

4. Mau mengakui dan menerima kesalahan

dramabeans.com

Tidak ada yang sempurna dan selalu benar, hal ini selalu dipertahankan pasangan yang berhasil punya hubungan langgeng. Mereka mau mengakui dan menerima kesalahan, entah itu besar atau kecil, semua dibicarakan, diakui dan diterima. Lagi pula masalah adalah pelajaran yang tersembunyi, sehingga dampak baiknya akan dirasakan buat kamu dan pasangan juga. 

5. Berani menjadi diri sendiri yang apa adanya

dramabeans.com

Berani menjadi diri sendiri belum tentu bersikap apa adanya. Dua elemen ini penting untuk terus dipertahankan, dimana sikap diri sendiri yang apa adanya bisa menunjukan bagaimana pasanganmu merespon dan mengisi kekurangan.

Kalau udah saling melengkapi kaya gini kamu dan pasangan perlahan bakal merasakan kenyamanan yang gak ada duanya. Serasa punya pacar tapi saudara yang bisa memperlakukan dan menerima kita tanpa syarat. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Sering Mengungkit Kesalahan Pasangan Itu Gak Baik

Verified Writer

Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya