TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Sikap yang Bikin Pacar Berpikir Ulang untuk Serius denganmu, Benahi!

Wajar kalau dia masih ragu, marahmu kelewatan sih

ilustrasi pasangan (unsplash.com/Mohit Maru)

Menjalin hubungan asmara bukanlah perkara yang mudah. Kamu mesti berkorban waktu dan perasaan. Tentu sangatlah wajar ketika kamu sudah berpacaran lama dan telah melakukan berbagai pengorbanan tersebut, kemudian punya keinginan untuk melanjutkan tahapan hubungan kalian ke arah lebih serius.

Sayangnya, terkadang pacarmu gak satu suara. Dia masih saja sulit untuk diajak hidup bersama. Nah, bisa jadi ada hal-hal yang perlu kamu benahi, nih. Boleh jadi dia masih diliputi keraguan akibat ada beberapa sikap yang membuatnya berpikir ulang.

Untuk mengetahui sikap apa aja yang mesti dibenahi, mari simak ulasan di bawah ini!

1. Sikap pelit

ilustrasi pasangan (unsplash.com/JD Mason)

Gak ada lho yang suka dengan orang pelit. Sejak dia berpacaran denganmu, baru sadar ternyata hal ini menjadi salah satu kekuranganmu yang bikin dia gak nyaman.

Bila nanti sudah menikah dan kamu masih gak mengubah sikap pelitmu tersebut, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah. Dia takut kalau nanti jadi gak bebas dan dihalang-halangi saat hendak membantu orang lain karena sikapmu yang pelit itu.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Kamu Sesali jika Tidak Serius Dalam Pacaran Bro!

2. Kebiasaan boros

ilustrasi belanja online (pexels.com/Olya Kobruseva)

Bila poin sebelumnya terlalu berlebihan dalam menyimpan uang, kalau sikap satu ini malah kelewatan dalam menghabiskan uang. Memang, itu hakmu sepenuhnya untuk menghabiskan penghasilanmu sesuai apa yang diinginkan. Hanya saja, semestinya tiap orang perlu menahan diri dari sikap boros demi mempersiapkan masa depan lebih baik.

Ketidaksepahaman prinsip inilah yang bikin dia masih ragu untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan. Dia khawatir sikap borosmu itu akan terus terbawa sampai berumah tangga nanti dan bikin keuangan keluarga jadi berantakan.

3. Gak menghargai pekerjaan pasangan

ilustrasi pasangan (pexels.com/ShotPot)

Setiap orang punya passion masing-masing dan semestinya sebagai orang terdekat, kamu bisa menghargai pilihan pekerjaannya. Meski kamu melihat dia punya potensi besar untuk mendapatkan pekerjaan lain dengan gaji yang lebih dari saat ini, tapi kalau memang dia gak nyaman, jangan dipaksa.

Sekalipun niatmu baik untuk mendorongnya agar lebih berambisi, tapi bukan dengan cara meremehkan pekerjaan yang dia miliki saat ini. Justru hal tersebut membuat dia terluka, dan gak heran bikin dia ragu untuk menghabiskan sisa hidup bersama denganmu. Takut nanti sering dipaksa-paksa!

4. Terlalu sering mengeluh

ilustrasi pasangan (pexels.com/John Diez)

Sikap lain yang bisa membuat pasangan pikir-pikir lagi untuk ke jenjang serius yakni kebiasaan mengeluh tanpa henti. Tanpa sadar, sikapmu yang sedikit-sedikit mengeluh dan curhat kepadanya bikin hubungan gak nyaman, lho!

Setiap kali berkomunikasi denganmu, jarang sekali kesudahannya bikin senang. Biasanya dia jadi tertekan akibat topik yang selalu dibicarakan gak jauh-jauh dari masalah yang sedang kamu hadapi.

Seperti diketahui, membangun kehidupan rumah tangga bukan hal yang enteng. Sekalipun kalian saling mencintai, tetap saja nantinya bakal menghadapi berbagai ujian.

Bila saat ini sudah kelihatan sikapmu yang kurang matang yakni mudah sekali mengeluh, dia khawatir kamu bakal kesulitan mengatasi masalah di hubungan pernikahan nanti.

Baca Juga: 5 Akibat Kamu Terlalu Cuek ke Pacar, Hubungan Kalian Korbannya

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya