TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Hubungan Asmara yang Hendak Menuju Pelaminan

Sebentar lagi statusnya bukan pacar lagi #IDNTimesLife

ilustrasi pernikahan (pixabay.com/2184077)

Dalam menjalani hubungan asmara, seseorang memiliki tujuannya masing-masing. Normalnya memang pernikahan adalah tujuan dari hubungan yang selama ini sudah dibina. Hal ini normal saja, mengingat pernikahan adalah hal yang diwajibkan jika ingin berhubungan lebih lanjut dalam budaya timur.

Nah, berikut ini lima tanda jika hubungan asmaramu hendak menuju ke pelaminan. Apa saja? 

1. Terjadi pertunangan 

Ilustrasi pertunangan (pixabay.com/coryclayful)

Memang ada juga yang akhirnya gagal menikah walau sudah tunangan. Namun, biasanya jika pertunangan sudah terjadi, maka istilahnya kamu dan dia sudah terikat satu langkah. Keluarga juga sudah saling mengenal dan tentunya restu untuk ke pelaminan sudah kamu dan dia kantongi dari orangtua.

Baca Juga: Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan 

2. Sudah terbuka mengenai semua hal 

Ilustrasi wanita dan pria (pixabay.com/StockSnap)

Jadi semua hal ini mencakup karakter baik dan buruknya, hingga semua cerita masa lalu yang terjadi. Mengapa keterbukaan ini penting? Agar nantinya luka di masa lalu tidak ikut ke dalam lembar hidup baru yang akan dijalankan.

Akan sangat berbahaya jika luka hati dan karakter asli pasangan belum diketahui hingga menjelang pernikahan. Karena nantinya setelah menikah pun, penyesuaian masih perlu dilakukan. 

3. Sudah terjadi diskusi akan rencana yang akan dilakukan ke depannya

Ilustrasi kencan (pixabay.com/sasint)

Jadi, kamu dan pasangan sudah mulai merencanakan ingin memiliki berapa momongan, tinggal di mana setelah menikah, dan sebagainya. Jika hal ini belum atau sama sekali tidak pernah dibahas, maka sepertinya hubungan pacaran masih harus terus dijalani. Hanya pasangan yang hendak serius, yang akan membahas tentang hal ini.

4. Tabungan untuk pernikahan kelak sudah tersedia

Ilustrasi keuangan (pixabay.com/geralt)

Biasanya tabungan disiapkan bersama untuk menggelar acara resepsi dan juga bekal hidup bersama. Karena jika ingin menggelar resepsi pernikahan, biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Apalagi nanti setelah menikah, rumah juga merupakan hal yang pokok. Jadi, jika kamu dan pasangan sudah menyiapkan tabungan untuk masa depan, wah selamat deh sebentar lagi kamu akan jadi manten.

Baca Juga: 5 Mindset Hubungan yang Perlu Ditanamkan agar Cepat Naik Pelaminan

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya