Comscore Tracker

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan 

Secepatnya sah 

Sering mendengar ketika akan menikah banyak sekali hambatannya. Dari sifat calon yang tidak sesuai harapan, mantan kembali hadir dalam hidupmu, dan tentunya mulai ragu apakah mampu hidup bersama dengan dia. Tak jarang pula karena banyaknya perselisihan menyebabkan rencana menikah pun gagal.

Tetap saja sebagai manusia yang butuh pasangan, maka harus berpikir positif tentang pernikahan. Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar secepatnya mengikrarkan pernikahan bersama calon pasangan.

1. Berdoa pada Tuhan agar dipermudah semua urusanmu  

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan Unsplash.com/Jeremy Yap

Doa adalah senjata utama bagi orang yang beriman. Saat dirimu memimpikan calon pendamping hidup, maupun sudah menemukan calon tapi hatimu masih ragu berdoa menjadi solusinya.

Meminta petunjuk kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar diberi kelancaran maupun keyakinan hatimu, dialah sosok yang kamu inginkan. Mendekat kepada Tuhan sebelum mendekat kepada hambanya. Dengan seperti itu kamu akan tahu kekuatan dari doa yang tak akan pernah sia-sia.

2. Jangan terlalu mematok standar yang tinggi untuk calon pasanganmu  

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan Pexels.com/Katerina Holmes

Memang setiap orang menginginkan jodoh yang sempurna dan berkualitas tinggi, tak terkecuali kamu. Tapi hati-hati jangan sampai ketika kamu menginginkan jodoh yang tampan, cerdas, kaya, rendah hati dan mau menuruti semua keinginanmu hingga tak mau membuka hati untuk orang yang suka terhadapmu.

Terlalu mematok jodoh tinggi juga bisa membuatmu kesulitan mencari jodoh dan akhirnya tak laku-laku.

Sebaiknya perbaiki kualitas dirimu, baik sikap maupun penampilan dan perbaiki standar memilih jodoh yang ideal. Itu saja sudah cukup kok membuat pernikahanmu nanti bahagia asal tak lupa bersyukur.

3. Respek dan bersimpati terhadap keluarga pasangan 

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan Unsplash.com/LinkedIn Sales Navigator

Selain mencuri hati calon pasangan agar mau denganmu. Tak kalah pentingnya juga curi perhatian keluarga pasangan, dari orangtua, calon kakak dan adik ipar kalau perlu keluarga besar pasangan pun menyukaimu.

Semakin besar rasa suka pasangan dan keluarganya terhadapmu maka peluangmu mendapatkan restu pun semakin terbuka lebar. Kalau seperti itu secepatnya kalian berdua didukung untuk segera naik plaminan.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Kesan Baik Saat Pertama Kali Bertemu Keluarga Pasangan

4. Jadilah dirimu sendiri dan saling berpikiran terbuka 

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan Pexels.com/Keira Burton

Pasangan adalah teman hidup, jadi pastikan dalam waktu singkat benar-benar saling mengenal jati diri pasangan. Tunjukkan kualitas dirimu sebagai sosok yang bertanggung jawab yang bisa diandalkan. Hingga begitu calonmu tak akan pernah ragu untuk secepatnya menjadi teman hidup. Karena sudah menemukan calon pasangan yang tepat yaitu kamu.

5. Menghargai perbedaan dan bisa menyelaraskan visi dan misi pernikahan 

Bak Jalan Tol, 5 Trik Hubunganmu Cepat ke Pelaminan Pexels.com/Ketut Subiyanto

Ingin secepatnya menikah bukan hanya butuh modal uang maupun calon saja. Tapi agar secepatnya menikah dan bisa tahan lama sampai akhir hayat juga perlu dibutuhkan visi dan misi pernikahan. Membangun peran antara dirimu dan pasangan, saling menghargai perbedaan, saling support tak lupa saling mengontrol emosi jika ada kesalahan.

Jika ingin secepatnya menikah dan pernikahan itu bisa berjalan lancar dibutuhkan trik khusus. Selain itu selalu yakinlah jika dia memang jodohmu selalu ada jalan untuk bersatu denganmu.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Biaya Pernikahan di Masa Pandemi, Sudah Tahu?

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Selalu mencoba bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya