TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski di Tangan Tuhan, 5 Hal Simple Ini Menandakan Jodohmu Masih Jauh

Harus ekstra sabar dan jalani aja

Ilustrasi pasangan sedang bersama (pixabay.com/jobertjamis23)

Jodoh, rezeki, mati dan hidup seseorang memang di tangan Tuhan. Namun, untuk perihal jodoh terutama, itu sebenarnya bisa diterka, salah satunya dengan gimana, sih kesiapanmu dalam hidup.

Walau udah dirasa siap sama orang lain dan keluarga, namun jika memang lima hal ini kamu rasakan, berarti kamu harus ekstra sabar karena jodohmu masih belum tampak hilalnya.

1. Kamu sama sekali belum galau karena gak ada pacar

pixabay.com/99mimimi

Ya, ada sih momen dimana kamu kadang suka bertanya ke diri sendiri kapan si punya pacar atau ketemu jodoh yang serius? Tapi itu gak sampai membuat kamu galau dan lantas berpikir buat segera mengobral cinta, download aplikasi online dating, dsb. Kamu masih santai aja, cuma kadang hanya terbersit sedikit di pikiranmu. Tapi hidup, ya jalani sesuai rutinitas aja. 

Baca Juga: 5 Tanda Telak Pasangan Bukan Jodohmu, Rasa Saling Percaya Hilang!

2. Kamu asyik membangun karier dan hanya fokus ke situ

pixabay.com/Pexels

Sebaliknya kamu tetap bisa berkarier bahkan kamu fokus banget dan berencana buat menggapai yang lebih lagi, dan emang kamu cemerlang banget di karier kamu. Makanya, gimana mau dapet jodoh kalau kamu sendiri gak pernah terpikirkan buat menjalin hubungan? Nah, makanya di fase membangun karier ini, gebetan si ada, tapi gak ada yang diseriusin.

3. Belum mampu memimpin dirimu sendiri

pixabay.com/Free-Photos

Kasus lain adalah kamu belum bisa memimpin dirimu sendiri. Contohnya yang paling sederhana adalah dari cara berpenampilan dan mengurus diri sendiri. Sering banget kamu masih masa bodoh kalau urusan diri sendiri dan gak bisa menatanya dengan baik. Kamar berantakan, masih sering gak tepat waktu, dsb. Maka, jangankan jodoh, orang sekitar aja risih sama kamu. 

4. Masih selalu gagal dalam berjuang di masa PDKT

pixabay.com/Pexels

Udah PDKT sih, namun selalu gagal. Biasanya macam-macam penyebabnya, karena emang gak selektif milih gebetan, atau kamunya yang ternyata masih belum siap untuk membagi waktu supaya PDKT berhasil, karier dan kehidupan sosial juga jalan. Berkali-kali hanya jadi pacar lewat chat karena mungkin hanya main online dating. Ya, yang sabar aja guys

Baca Juga: 5 Ciri Orang yang Sulit Dapat Jodoh Serius, Kamu Jangan Kayak Gini Ya!

Verified Writer

Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya