TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Pacar Sering Memberi Pengaruh Buruk pada Kita

Jangan mudah terpengaruh, ya!

pexels.com/Helena Lopes

Jujur saja, kita selalu mengharapkan hal-hal baik saat pacaran. Namun, kenyataannya gak selalu demikian. Kita justru sering menerima pengaruh-pengaruh buruk dari pacar, tapi kita terlanjur dibutakan oleh namanya cinta. Akibatnya, kita mengabaikan pengaruh buruk ini dan memilih untuk tetap bersamanya. 

Bagaimana cara kita tahu kalau pacar memberi pengaruh buruk pada kita? Kenali lewat lima tanda berikut ini, yuk!

1. Kita menjadi orang lain saat bersamanya 

pexels.com/Wictor Cardoso

Hal ini terjadi karena kita membiarkan dia mengatur kehidupan kita. Misalnya saja dalam berteman, berpakaian, dandan, dan masih banyak lagi. Gak heran kalau kita sering merasa seperti orang lain saat bersama dia. 

Sekarang saatnya untuk berubah. Kita harus kembali menjadi diri sendiri kalau gak mau terus-menerus tersiksa karena ketidaknyamanan.

2. Kita menjadi sosok yang suka mengabaikan orang lain

pexels.com/Maddog 229

Akibat sering diabaikan, kita pun jadi ikut-ikutan mengabaikan orang lain karena terpengaruh oleh sikap doi. Selain itu, ada juga keinginan untuk balas dendam supaya orang lain merasakan apa yang kita rasakan meskipun mereka gak salah apa-apa.

Bukannya membuat kita lega, sikap ini justru membuat kita lebih diabaikan lagi. Gak hanya pacar, tapi juga orang yang kita abaikan dan yang lainnya. 

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

3. Sering merasa capek, tapi bukan karena pekerjaan melainkan karena drama yang terjadi dalam hubungan

pexels.com/Vera Arsic

Memang bukan pekerjaan, tapi kita selalu capek karena harus terus-terusan bertengkar karena salah paham. Ditambah lagi, dia gak mau mendengarkan penjelasan kita. Suasana pasti bertambah runyam dan masalah gak akan selesai.

Capek sih boleh, tapi gak melulu karena cinta. Kita punya kehidupan lain yang gak kalah penting dibandingkan pacaran. Pengaruh buruk inilah yang sering kali membuat kita menyerah untuk memperjuangkan hubungan kita sendiri.

4. Kita sering merasa gak berdaya saat ada di dekatnya

pexels.com/Marina Abrosimova

Pengaruh buruk yang dia berikan tentu akan bikin kita lemah dan gak berdaya. Balik lagi karena dia mengekang dan mengatur kehidupan pribadi kita. Mau membela diri pun gak ada gunanya karena ujung-ujungnya pasti bertengkar lagi dan lagi. 

Kalau seperti ini, lebih baik break sebentar supaya masing-masing bisa berbenah diri. Sehingga perjalanan cinta ke depannya menjadi lebih baik, lebih sehat juga tanpa ada drama.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Berharap Bisa Balikan sama Mantan Pacar

Verified Writer

Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya