TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Iri, Ini 5 Alasan Sahabat Terlalu Ikut Campur Selama Kamu PDKT

Jangan main marah saja!

ilustrasi sahabat (pexels.com/Aline Viana Prado)

Menjengkelkan rasanya saat sahabat sendiri suka kepo kedekatanmu dan seseorang. Benar, kan? Akibatnya, kamu jadi sering menggerutu gak jelas dan malas cerita kepadanya. Masuk akal sih, tapi ketahuilah kalau sikapnya ini punya alasan. Berikut penjelasannya!

1. Kamu bukanlah kamu yang dulu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Maksudnya tau, kan? Ya, kamu berubah menjadi sosok yang tak dikenali. Kamu jadi lebih alay, posesif, narsis, dan sikap layaknya orang jatuh cinta pada umumnya. Kalau kamu gak pernah cerita sama sahabat, wajar dong kalau dia bertanya-tanya?

Gak heran kalau dia bakal kepo abis-abisan. Dia cuma ingin tahu siapa yang mendekatimu. Itu saja, gak lebih. Cobalah sedikit berbagi dengannya. Bagaimanapun juga, dia jugalah yang akan menjadi tempat curhatmu kala sedih.

Baca Juga: 5 Trik Mudah untuk Bisa Akrab dengan Teman-teman dari Pasangan

2. Dia kurang suka sama gebetanmu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Sahabat sedikit banyaknya tahu seperti apa sifatmu, tapi dia gak tahu sifat orang yang mendekatimu. Itulah alasan kenapa dia mendadak kepo. Dia ingin tahu apakah sifat kalian cocok atau gak. Kalau memang gak cocok, untuk apa dilanjutkan?

Bukannya mau ikut campur, sahabat hanya ingin memperingatkan tentang ketidakcocokan ini. Namun, dia sering bawa bercanda biar kamu gak sakit hati.

3. Merasa ada yang gak beres

pexels.com/RF._.studio

Hidupmu mendadak berubah saat punya gebetan. Wajar dong kalau sahabat tanya tentang keistimewaan gebetanmu. Makanya, kamu mau berubah drastis seperti sekarang. Sifat apa yang kamu suka dari gebetan, bagaimana pola pikirnya, dan masih banyak lagi. 

Anggaplah ini sebagai bentuk rasa peduli sahabat terhadapmu. Ini bukan karena dia iri atau ingin membantah hubungan kalian. Toh, kalau kamu senang, sahabatmu pasti ikut senang.

4. Ada gosip yang gak baik tentang gebetanmu

pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat sahabat mendengar gosip tentang gebetanmu, wajar kalau dia bertanya padamu tentang kebenaran gosip yang beredar. Kalau ternyata gak benar, dia bisa menghilangkan prasangka buruknya selama ini tentang gebetanmu dan membiarkan kamu tetap dekat sama gebetan.

Sahabat percaya kamu sudah lebih tahu baik dan buruknya gebetan. Daripada dia mendengar perkataan orang lain yang belum tentu benar, lebih baik dia langsung kepo sama kamu. Benar, gak?

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Kenal dan Dekat dengan Teman-teman Pasanganmu

Verified Writer

Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya