TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bikin Status Jomlo Kamu Semakin Akut, Hati-hati Lho!

Buat yang selama ini bertanya-tanya, ini alasannya

pexels.com/RF._.studio Follow Message

Siapa di sini yang masih jomlo? Gak perlu malu karena jomlo juga manusia, setuju? Tapi ketahuilah, ada banyak hal yang membuatmu terus-terusan bertahan pada status jomlo. Penyebabnya gak selalu datang dari keluarga, tapi juga dari diri sendiri.

Memangnya, kamu melakukan apa saja makanya terus-terusan jomlo? Yuk, simak dalam lima poin berikut!

1. Kamu terlalu asyik berkarier

pexels.com/Gustavo Fring

Karier itu penting. Karier pula lah yang bisa memberikan jaminan atas hidup kamu saat ini dan hari esok. Tapi, terlalu sibuk mengejar karier dapat menjauhkanmu dari urusan cinta. Karena yang ada di dalam pikiranmu cuma kantor, kertas kerja, klien, dan atasan. 

Buat kamu yang workaholic sejati, coba kurangi porsi cintamu pada pekerjaan. Bukan berarti gak totalitas, tapi kamu juga punya hal lain juga penting, yaitu cinta yang dapat menguatkan kamu dalam menjalani karier.

Baca Juga: 6 Hal Baik yang Patut Disyukuri dari Statusmu yang Jomlo Akut

2. Kriteria idaman terlalu tinggi yang gak diimbangi perubahan dari diri sendiri

pexels.com/Atul Choudhary

Semua orang punya kriteria pasangan idaman, tapi kriteria yang terlalu tinggi akan menjauhkanmu dari jodoh. Apalagi kalau levelmu masih jauh di bawah dia. Mulai dari paras, karier, maupun status ekonomi. Ketika levelmu sudah hampir sama, akan lebih mudah bagimu untuk dapatkan dia. 

Benahi apa yang bisa kamu benahi kalau kamu mau mendapatkan sosok terbaik. Sebab, yang terbaik hanya akan dipasangkan dengan yang terbaik juga.

3. Kamu masih latah menerima kekurangan orang lain

pexels.com/Lê Minh

Jangankan dia, kamu sendiri pun banyak kurangnya. Kamu emosional, egois, pelupa, dan masih banyak lagi. Kalau ingin mengakhiri status jomlo ini, kamu harus bisa menerima kekurangan dia, sama seperti kamu menerima kekurangan diri sendiri.

Lagi pula di dalam suatu kekurangan terdapat kelebihan. Inilah yang harus dipertimbangkan agar status jomlo bisa segera berakhir.

4. Usahamu untuk mengakhiri status jomlo masih kurang

pexels.com/Lorence LOzano

Kalau kamu masih menutup diri, mementingkan karier, dan malas bergaul, itu artinya usahamu untuk melepas status lajang masih kurang. Logikanya, siapa yang mau datang kalau kamu saja gak mau membuka diri dan tampil di depan banyak orang?

Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi bukan berarti kamu pasrah begitu saja. Kamu juga harus berusaha mencari yang terbaik untukmu, sisanya kamu bisa serahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Mesti Sabar Cari Pacar, Terlalu Nyaman Jomlo Sih!

Verified Writer

Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya