TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan untuk Gak Asal Menolak Dia yang Amat Mencintaimu

Jangan asal tolak meski perasaanmu biasa saja

ilustrasi pria menembak (pexels.com/Chermiti Mohamed)

Dia yang sangat mencintaimu berbeda dari orang yang sekadar mencintai kamu. Perbedaannya ada pada lamanya waktu yang dihabiskannya untuk menunggumu bilang 'ya' atas pernyataan cintanya.

Jika kamu punya cukup banyak penggemar, kamu barangkali cuma akan menemukan satu orang yang seperti ini. Ketika satu per satu lawannya sudah berguguran lantaran kamu tak kunjung menanggapi perasaan mereka, dia masih bertahan.

Meski kamu disodori cinta sebesar ini, kamu memang belum tentu punya perasaan yang sama. Bahkan boleh jadi kamu memiliki gebetan sendiri atau masih belum move on dari mantan. Namun sebelum kamu menutup pintu hati buat dia, coba pikirkan lima hal di bawah ini.

1. Orang yang sangat mencintaimu berusaha lebih keras untuk membahagiakanmu

ilustrasi mencium tangan perempuan (pexels.com/Thiều Hoàng Phước)

Lihatlah kembali caranya memperlakukanmu selama ini. Sekalipun kamu gak punya perasaan khusus padanya, akui saja bahwa mungkin memang hanya dirinya yang konsisten memperlakukanmu secara istimewa.

Dia berusaha untuk selalu menjaga perasaanmu, menjadi pendengar sekaligus motivator terbaik buat kamu, serta kerap memberimu kejutan yang bikin kamu happy. Dia bahkan tidak memaksakan perasaannya padamu hanya karena tak ingin kamu menjadi gak nyaman.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu sedang Naksir Rekan Kerja secara Gak Sadar, Ngaku deh!

2. Bukankah mengejar cinta orang lain kerap terasa melelahkan?

ilustrasi pria yang cuek pada perempuan (pexels.com/Yến Lê)

Saat ini, posisimu mungkin sama dengan dirinya. Selagi dia mengharapkan cintamu, kamu justru sedang mendambakan cinta orang lain. Pertanyaannya, apakah kamu tidak lelah?

Kalau kamu gak capek dan masih ingin memperjuangkan cintamu, silakan saja. Akan tetapi bila kamu sebenarnya telah tak tahan lagi, mengapa tak coba berpaling saja pada seseorang yang masih setia untukmu?

3. Dia yang selalu ada buat kamu

ilustrasi pria memberikan bunga (pexels.com/HONG SON)

Kita lanjutkan uraian poin sebelumnya, ya? Meski kamu mencintai orang lain, apakah dia pernah ada di sisimu saat kamu membutuhkan pertolongan? Paling-paling yang selalu siaga membantumu hanyalah dia yang telah sedari dulu mencintaimu.

Kalau dipikir-pikir, bukankah keberadaannya yang dapat diandalkan sedikit banyak pasti membuatmu merasa aman? Kamu membutuhkan tipe pasangan seperti ini untuk mendampingimu seumur hidup.

4. Cintamu untuknya mungkin hanya butuh waktu lebih buat tumbuh

ilustrasi perempuan penuh cinta (pexels.com/the Shaan photography)

Sejauh kamu tidak merasa sangat benci padanya, ada peluang besar untukmu akhirnya jatuh cinta juga. Lain dengan seumpama kamu memiliki daftar panjang alasan untuk tidak menyukainya.

Makanya, berhati-hatilah dalam memutuskan. Sebab jika kamu telanjur menolaknya lalu ternyata pelan-pelan kamu mulai mencintainya, belum tentu saat itu dia masih single. Kalau sudah seperti ini, penyesalan tiada guna, lho.

Baca Juga: 6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!

Verified Writer

Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya