Comscore Tracker

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!

Malu-malu tapi mau

PDKT sama orang yang kita suka kadang enggak mudah. Terlebih lagi, kalau kamu adalah orang yang pemalu. Beda dari kebanyakan orang yang berani terang-terangan menunjukkan ketertarikan mereka, cowok pemalu justru kesulitan untuk menunjukkan perasaannya.

Dilansir Bolde, tapi cuma gara-gara mereka kesulitan untuk menunjukkan rasa sukanya, bukan berarti dia bakal diem aja. Mereka bakal tetep usaha kok buat deketin kamu. Nih supaya kamu tahu, simak 6 tanda si cowok pemalu naksir kamu, peka sedikit ya!

1. Kamu akan sering melihatnya 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Kamu akan sering melihatnya. (unsplash.com/Wiktor Karkocha)

Kebanyakan pemalu memang enggak berani untuk mendekati orang yang dia suka. Tapi seenggaknya, mereka akan memastikan bahwa kamu menyadari keberadaannya.

Salah satunya adalah dengan selalu muncul di tempat-tempat biasa kamu muncul. Dia bisa aja tiba-tiba muncul di perpustakaan, atau kafe tempat kamu biasa berkumpul dengan teman-teman mu.

Sekali dua kali, kamu mungkin enggak akan sadar. Tapi kalau setiap pergi ke kafe, kamu selalu ketemu orang yang sama, lama-lama kamu pasti sadar juga kan?

2. Kamu sering memergokinya sedang menatapmu diam-diam 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Kamu sering memergokinya sedang menatapmu diam-diam. (unsplash.com/ Blake Carpenter)

Selain enggak berani dekat-dekat, seorang pemalu juga biasanya enggak bisa melakukan kontak mata dengan orang yang dia suka. Lucunya, dia tetap aja enggak bisa berhenti ngeliatin kamu.

Tentu aja, dia enggak akan berani liatin kamu dari deket. Sebagai gantinya, dia bakalan ngeliatin kamu dari jauh dan buang muka waktu ketahuan. Lucu ya?

3. Tanpa sadar, dia meniru gerakanmu 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Tanpa sadar, dia meniru gerakanmu. (unsplash.com/Lucas Lenzi)

Salah satu hal unik dari cowok pemalu kalau lagi jatuh hati adalah, mereka akan meniru gerakan orang yang disukainya, dan semua itu dia lakukan di luar kesadarannya. Biasanya perilaku mirroring seperti ini terjadi ketika dia sedang asik memperhatikan kamu.

Ketika kamu menggeser kursi, meminum sesuatu, atau merapihkan rambut, secara enggak sadar dia pun akan melakukan hal yang sama.

Baca Juga: Dear Cowok Pemalu, Ini 5 Tips Berinteraksi dengan Gebetanmu

4. Dia selalu terlihat gugup di depan kamu 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Dia selalu terlihat gugup di depan kamu. (unsplash.com/Christin Hume)

Merasa gugup saat sedang berada di sekitar orang yang kita suka, adalah hal normal yang hampir dirasakan oleh semua orang. Tapi buat si pemalu, rasa gugup ini bakal kelihatan lebih jelas.

Ini karena cowok pemalu biasanya memiliki rasa percaya diri yang kurang dibandingkan dengan teman-teman cowok yang lain. Saking gugupnya, enggak jarang mereka jadi gagap saat ngobrol sama kamu atau mengatakan hal-hal konyol di luar kemauannya.

5. Dia selalu bersikap lebih ramah ke kamu 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Dia selalu bersikap lebih ramah ke kamu. (unsplash.com/Austin Kehmeier)

Layaknya cowok-cowok lain pas PDKT, si pemalu juga akan bersikap lebih baik ke orang yang dia suka. Karena mereka enggak jago ngomong, mereka mungkin enggak akan ngobral kata-kata manis ke kamu.

Sebagai gantinya, mereka bakal jadi pendengar yang baik untuk semua ceritamu. Bukan cuma itu, si pemalu juga enggak segan menawarkan bantuannya, bahkan selalu setuju dengan apa pun yang kamu katakan.

6. Temen-temennya godain kamu 

6 Tanda Cowok Pemalu Naksir Kamu, Harus Peka Sedikit Ya!Temen-temennya godain kamu. (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Biasanya, cowok pemalu agak sulit untuk jatuh cinta. Jadi kalau sampai ada orang yang berhasil naklukin hatinya, temen-temennya juga pasti bakalan heboh.

Mereka enggak segan buat godain kamu juga bahkan terang-terangan nanyain pendapat kamu tentang dia. Agak norak sih, tapi niatnya baik kok, mereka cuma pengen bantuin temannya PDKT sama kamu.

 

Cowok pemalu memang enggak terang-terangan nunjukkin perasaannya ke orang yang dia suka, jadi kamunya juga harus peka sedikit sama dia. Jangan malah dicuekin!

Baca Juga: Sering Dipandang Negatif, Orang Pemalu Punya 6 Kelebihan Ini Lho!

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

Find me on 📷 : instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya