TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Surat Terbuka untuk Kakak Laki-lakiku: Tolong, Jangan Jadi Orang yang Menyebalkan

Aku tahu tidak semua orang itu sempurna

Sumber Gambar: gettyimages.com

Hey kamu, orang yang sangat mirip denganku. Aku terkadang bosan ketika ditanyai teman-temanku tentang keberadaanmu. Soalnya kamu itu tampan, katanya. Apalagi ribuan pertanyaan yang terlontar dari mereka seringkali menyakiti hatiku. Katanya lagi, “Aku selalu iri padamu! Kamu sangat beruntung memiliki dia.”

Huh! Aku menarik nafas.

Kalau saja aku bisa bertukar tempat dengan kalian. Aku ingin kalian merasakan apa yang kurasakan. Orang yang berdarah daging sama denganku ini sangat berbeda dengan apa yang kalian pikirkan. Percayalah, tidak semua kisah di hidup ini seindah drama di televisi.

Kata orang, kakak laki-laki selalu bisa diandalkan oleh adiknya. Kapanpun dan dimanapun sang adik membutuhkan. Namun benarkah kalau manusia bisa sesempurna itu? Tidak. Kakak laki-lakiku tidak selalu bisa jadi pahlawan untuk adiknya.

Sumber Gambar: buzzkenya.com

Salah kalau orang-orang menganggap kakak laki-laki ibarat dewa yang bisa selalu muncul saat saudaranya kesusahan. Aku adalah bukti nyata. Kalian harus tau. Aku tidak bisa bergantung kepada kakakku. Faktanya aku tetap harus memecahkan masalahku sendiri, berangkat ke sekolah sendiri, dan menyelesaikan ujianku sendiri. Kalian harus tahu kalau kakak laki-lakiku tidak sepintar dan Maha-bisa seperti yang kalian bayangkan.

Baca Juga: Untuk Anakku Tersayang, Surat Ini Adalah Permohonan Maaf dan Harapanku Untukmu

Kata orang, kakak laki-laki selalu menuruti permintaan adiknya. Mengajari berbagai macam hal. Nah, lalu kenapa dia tidak mau mengajakku ikut bermain bola? Lalu kenapa dia tidak mau mengajariku bermain game? Percayalah, kami sangat sering bertengkar. Sungguh, aku lelah.

Sumber Gambar: gettyimages.com

Tidak jarang kami mendiamkan satu sama lain. Aku kesal, dia juga kesal. Kenapa kamu tidak mau mengalah? Kenapa kakak laki-lakiku sering membuatku marah?

Baca Juga: 15 Hal Menakjubkan Ini Cuma Bisa Dirasakan Kakak Perempuan yang Punya Adik Perempuan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya