TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Kamu Harus Perhatikan saat Kencan Pertama

Kencan pertama menentukan kamu dan dia kedepannya

ilustrasi kencan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Beberapa orang mungkin akan heboh saat kencan pertamanya. Mereka akan kebingungan tentang apa yang harus digunakan, bagaimana sikap saat bertemu dengannya, dan lainnya. Entah mengapa sebuah kencan harus di pusingkan. Padahal harusnya menikmatinya. 

Namun, itu tidak salah, kok. Mengkhawatirkan sebuah kencan adalah hal yang wajar, apalagi sebuah kencan pertama. Oleh sebab itu, kamu wajib memperhatikan 5 hal ini saat kencan pertama.

1. Penampilan

ilustrasi bercermin (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Pergilah ke lemarimu, cari pakaian yang terbaik menurutmu. Berdandanlah di depan kaca sebelum dia datang menjemput. Gunakan parfum secukupnya.

Mengapa penampilan harus di perhatikan? Sebab hal pertama yang dia lihat dari kamu tentunya penampilan. Bukan yang lain.

Melihat kamu keluar dari pintu rumah dengan penampilan yang begitu rapi akan menjadi daya tarik tersendiri. Hal tersebut juga bisa menjadi pesona tersendiri untuknya.

Baca Juga: 5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!

2. Sunyikan ponsel

ilustrasi notifikasi (pexels.com/Torsten Dettlaff)

Senyapkanlah gawaimu ketika berkencan. Kamu tidak ingin bunyi-bunyi notifikasi akan mengganggu kencanmu, bukan? Apalagi kencan pertama, itu sungguh memalukan.

Kalau kamu takut ada orang penting yang menelpon, cukup getarkan saja ponselmu. Kamu juga bisa menaruh gawai milikmu di dompet atau tas.

Hal yang penting adalah suaranya tidak terdengar jelas sampai ke kupingnya. Jangan sampai hanya gara-gara bunyi notifikasi ponsel saat kencan, kamu menjauh selepas itu, bukan semakin mendekat. 

3. Jangan sering bermain ponsel

ilustrasi bermain ponsel (pexels.com/Tofros.com)

Selain untuk menyembunyikan notifikasi, menaruh gawai pintar milikmu dalam tas atau dompet akan mencegah kamu untuk bermain ponsel. Sebab, bermain ponsel saat kencan pertama itu menunjukkan bahwa kamu canggung. Orang canggung akan mencari distraksi untuk menghilangkan kecanggungannya. 

Mungkin gawai pintarmu akan menghilangkan kecanggunganku, pikirmu. Namun, yang terjadi sebenarnya malah kebalikannya. Bermain ponsel akan menambah kecanggunganmu.

4. Siapkan topik

ilustrasi kencan (pexel.com/cottonbro)

Sebelum dia datang menjemput, lebih baik sembari menunggu kamu siapkan topik-topik yang bisa di bahas saat kencan nanti. Sebab, kencan pertama tak terlepas dari canggung. Kencan pertamamu pasti akan mengalami canggung, entah itu sebentar atau lama. 

Nah, topik-topik yang kamu siapkan itu untuk menghilangkan rasa canggung tersebut. Siapkan yang banyak. Sebab kamu tidak akan tau kapan rasa canggung itu datang dan selama apa rasa canggung itu menetap. 

Baca Juga: Gokil! 5 Ide Kencan di Rumah Ini Bikin Hubungan Jauh Lebih Dekat

Verified Writer

Muhammad alvian

Hanya manusia yang juga mencintai manusia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya