Comscore Tracker

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!

Perlu hati-hati agar tak salah melangkah! #IDNTimesLife

Momen saat sedang menjalani kencan pertama adalah momen-momen yang paling mengesankan bagi setiap orang. Karena di momen inilah yang menjadi ‘penentu’ dan ‘kesan pertama’ saat kamu ingin memulai hubungan bersamanya.

Nah, agar kencan pertamamu tak menjadi kacau dan dapat berjalan sesuai harapan, perlu kamu ketahui terdapat berbagai hal yang tak boleh dibahas. Karena beberapa hal tersebut berpotensi menjadi perusak suasana. Untuk menghindarinya, yuk, simak lima topik obrolan yang tak perlu kamu bahas saat kencan pertama!

1. Tentang cinta pada masa lalu 

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Cody Black)

Saat menjalani kencan pertama, hal paling utama yang perlu kamu hindari ialah untuk membahas masa lalu. Jangan sekali-kali mencobanya karena ini bisa sangat fatal, lho.

Membahas masa lalu bisa mengindikasikan kalau kamu atau dia, adalah orang yang masih terjebak dengan masa lalu masing-masing. Apalagi saat kamu membanggakan si dia yang kini menjadi mantanmu. Kamu tentu bisa membayangkan apa yang ada di kepala teman kencanmu. Jadi, hindari, ya!

2. Keunggulan diri sendiri secara berlebihan

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Allef Vinicius)

Gak usah munafik, kita semua pasti ingin terlihat ‘baik’ dan ‘unggul’ di depan semua orang kok. Tak heran berbagai cara pun ditempuh untuk menunjukkan keunggulan diri agar dapat memikat seseorang.

Tapi kamu tahu sendirikan, bagaimana akibatnya jika terlalu menampakkan keunggulan secara berlebih? Bukannya memikat, justru kamu akan terlihat norak dan pamer di depan orang. Jadi, karena momen kencan pertama kamu belum saling mengenal dengan baik, maka lakukanlah semuanya secara perlahan tapi pasti.

Baca Juga: 10 Inspirasi Outfit Kencan ala Choi Woo Shik, Simpel dan Modis!

3. Kekurangan diri sendiri secara berlebihan

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!ilustrasi kencan pertama (unsplash.com/Jonathan J. Castellon)

Jika membahas keunggulan diri secara berlebihan itu gak baik, maka hal yang sama juga terjadi jika mengungkit kekurangan diri secara berlebihan.

Mungkin pada awalnya kamu ingin bersikap rendah hati, alih-alih demikian, bila dilakukan secara berlebihan, pasanganmu akan melihatmu sangat rendah dan bisa jadi ia ikut merasa aneh kala berada di dekatmu.

Cukup beri mereka pemahaman bahwa kamu memiliki kurang di beberapa hal. Ingat gak usah berlebihan, ya!

4. Membahas hal vulgar (seksual)

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Crew)

Saat menjalani kencan pertama, bukan hanya soal masa lalu, kelebihan, dan kekurangan diri secara berlebihan yang harus dihindari. Melainkan juga pembicaraan yang mengarah ke tema seksual bisa mengganggu banget, lho!

Alih-alih membangun hubungan lebih dekat, dengan membahas hal vulgar akan memberikan pandangan yang buruk dari pasanganmu. Mereka akan melihatmu orang yang hanya memikirkan ‘nafsu’ saja daripada perasaan.

Jadi, perlu pastikan semuanya punya waktu, ya. Biarkan saja waktu berjalan sesuai tupoksinya masing-masing.

5. Menceritakan keburukan orang lain 

5 Topik Obrolan yang Harus Dihindari saat Kencan Pertama, Catat!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Cody Black)

Kencan pertama menjadi momen ‘awal’ bagi kamu dan pasanganmu untuk saling mengenal. Nah oleh karenanya, kamu lebih baik berfokus pada diri kalian berdua saja, tak perlu membahas orang lain, apalagi sampai menceritakan buruknya.

Mungkin sebagian orang berpikir dengan menceritakan orang lain, pembahasan kalian jadi makin terjalin. Padahal sebaliknya, pasangan kamu akan menilaimu dari pembicaraan yang kamu ajukan. Nah, tentu kamu gak mau dicap sebagai penggosip, kan?

Untuk mengatasi kehabisan pembahasan, kamu bisa kok saling bertukar cerita tentang diri masing-masing. Seperti apa kesukaanmu, film favoritmu, atau hal ringan lainnya. Jadikan semuanya rileks, ya!

Nah itulah dia lima obrolan yang harus kamu hindari saat menjalani kencan pertama. Agar tak memberikan kesan yang buruk, perlu ingat selalu, jika semuanya tak perlu buru-buru dan semua juga memiliki waktunya masing-masing, ya. 

Baca Juga: Modis dan Elegan, Ini 10 Inspirasi Style Kencan ala Jung Chaeyeon! 

Nurul Huda Rahmadani Photo Verified Writer Nurul Huda Rahmadani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya