TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Gak Boleh Kamu Hancurkan Demi yang Namanya Cinta!

Dengerin nih!

Unsplash.com/GiorgioTrovato
Menurut sebagian orang, cinta ada karena pengorbanan, baik pengorbanan dalam hal waktu, perasaan, hingga air mata. Tetapi, tak semua hal haru kita korbankan demi yang namanya cinta. Karena cinta tidak serumit yang dibayangkan.
 
Ada hal yang jauh lebih penting ketimbang cinta. Selain itu, cinta yang sejati juga tidak akan membuat kamu mengorbankan hal yang berharga dalam hidupmu. Buat kamu, yuk simak lima hal yang gak boleh kamu hancurkan demi yang namanya 'cinta'!

1. Keluarga

unsplash.com/@sherihoo

Keluarga jauh lebih penting dari pada apa yang kamu anggap sebagai cinta. Cinta sejati tidak akan membuat kamu menjauh dari keluarga kamu. Sebaliknya, cinta sejati akan menyatukan dan mengukuhkan dirimu dan pasanganmu sebagai keluarga dengan orang tua dan saudaramu. Jadi, jangan berpikir bahwa keluarga pantas untuk dikorbankan demi cinta.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Rela Mempertaruhkan Segalanya Demi Cinta, Bucin Abis!

2. Potensi

Unsplash.com/ChristinHume

Apakah kamu merasa punya potensi dalam suatu bidang tapi terhalang dengan hubungan asmara? Jika iya, maka pikiran baik-baik akan hubungan kamu. Kamu berhak mendapatkan cinta, tapi cinta juga tidak berhak menghancurkan potensi kamu untuk menjadi lebih baik. Sebab, ketika kamu memaksimalkan potensi yang kamu miliki, maka cinta juga akan menyesuaikan keberadaannya terhadap dirimu.

3. Kesehatan

Unsplash.com/DavidPreston

Jangan sampai cinta membuat kamu kehilangan kesehatan karena terlalu banyak berpikir. Cinta juga ada batasannya yang tidak bisa kamu abaikan. Ketika kamu merasa kondisi kesehatan kamu menurun, maka kamu juga harus beristirahat. Jangan hanya karena dia kangen dengan kamu, lalu kamu dengan mudahnya mengiyakan bertemu padahal di sisi lain kondisi kamu tidak sedang baik-baik saja.

4. Kepribadianmu

Unsplash.com/JoshuaEarle

Jangan menjadi orang lain hanya untuk dicintai olehnya. Cinta bukan tentang bagaimana dia memandang kamu sebagaimana yang dia harapkan. Melainkan bagaimana dia memandang kamu sebagaimana diri kamu yang sebenarnya.

Jangan jadikan kepribadian kamu yang sebenarnya menjadi hancur hanya karena kamu ingin membahagiakan pasangan kamu. Jadilah diri sendiri, sebab kamu layak dicintai karena hatimu, bukan sandiwaramu.

Baca Juga: 5 Kebohongan yang Tidak Salah Terucap Demi Hubungan yang Lebih Baik

Verified Writer

Muhammad Imam Maulana

Based on my perspective

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya