TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Menentukan Pasangan Terbaik

Pastikan bahwa dia layak menjadi teman hidup

ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Semua orang mendambakan pasangan yang terbaik dalam hidupnya. Namun, sebelum akhirnya menemukan pasangan terbaik tentu harus melewati tantangan dan jalannya masing-masing. Sebab, menentukan pasangan terbaik memang tidak mudah dan  membutuhkan proses yang panjang

Oleh sebab itu, agar tidak salah mencari pasangan terbaik, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut, simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Memiliki self control baik 

ilustrasi orang yang mudah emosi (pexels.com/MART PRODUCTION)

Salah satu sebab hubungan berakhir adalah seringnya terjadi pertengkaran ataupun perselisihan. Tak jarang adu debat tersebut menjadi pemicu utama terjadinya kekerasan fisik maupun verbal. Oleh sebab itu, sebelum menjalin hubungan lebih jauh, kontrol diri pasangan menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

Karena pasangan yang terbaik tidak akan berani berbuat kasar seperti memukul, mengancam, ataupun bullying tapi mampu untuk mengendalikan dirinya dari emosi yang berlebih. Orang yang memiliki kemampuan mengontrol diri tentu dapat menyikapi setiap permasalahan dengan bijaksana, baik perdebatan kecil ataupun besar.

2. Bersikap kondisional 

ilustrasi pasangan (pexels.com/Athena)

Pasangan terbaik yang layak dipertahankan adalah pasangan yang bersikap kondisional, artinya mau menerima keadaan baik susah maupun senang. Apabila pasangan sedang mengalami gagal atau jatuh akan tetap menerima dan tidak merendahkanmu. Bentuk dukungannya ditunjukkan dengan tidak banyak mengeluh tapi tetap bersyukur dalam keadaan sulit.

Sebab, tak sedikit yang hubungannya kandas karena ada pasangan yang ingin senangnya saja sehingga saat ditimpa musibah justru ditinggalkan.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar yang Berawal dari Perselingkuhan Bukan Jodoh Terbaik

3. Sudah selesai dengan masa lalunya 

ilustrasi pasangan (pexels.com/Bethany Ferr)

Menjalin hubungan bersama orang yang belum selesai dengan masa lalunya merupakan pertimbangan yang gak boleh disepelekan. Banyak hubungan berakhir karena salah satunya merasa gagal move on dan belum mampu berdamai dengan masa lalu.

Hal itu sangat menyakitkan karena kamu akan dibanding-bandingkan dengan mantannya dari sikap, perilaku, penampilan, dan lainnya. Bahkan, dia akan mudah kembali ke mantan karena terkadang orang lamalah yang akan menjadi pemenangnya. Maka dari itu, kalau mendapati pasangan yang belum move on dengan masa lalunya lebih baik untuk menyudahi saja karena berpotensi membuatmu sakit hati.

4. Royal dan murah hati 

ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Siapa yang tidak mengingkan memiliki pasangan yang royal dan murah hati? karena kalau bersikap royal berarti dia tahu cara membahagiakan pasangan. Selalu memastikan bahwa pasangan bahagia dan tidak kekurangan sesuatu apa pun.

Sebagai orang yang berharga dalam hidupnya tentu akan berusaha menyenangkan pasangan. Jadi, kamu pun mesti berhati-hati dengan pasangan yang sangat perhitungan dan tidak pernah berinisiatif untuk membayar.

Baca Juga: 7 Tanda Tingginya Kecocokan di Antara Kalian, Jodoh Nih!

Verified Writer

Ni

nothing is impossible if you keep trying.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya