TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Keuntungan Punya Teman yang Ceplas-ceplos, Sudah Tahu?

Blak-blakan, tapi tetep seru!

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Teman yang kita miliki sering kali datang dengan berbagai macam karakter. Ada yang pendiam dan irit ngomong, tapi ada juga yang suka nyablak dan sering bicara ceplas-ceplos. Kalau kamu kadang merasa risih dengan teman yang ceplas-ceplos, ternyata ada juga keuntungan dari karakter temanmu yang macam ini, lo. Mau tahu? Yuk, simak!

1. Selalu terbuka padamu apa pun kondisinya

lauvette.ph

Orang yang ceplas-ceplos biasanya dikenal sebagai pribadi yang cenderung mudah berbicara. Apa pun akan dia bicarakan tanpa ada kesan ingin menutup-nutupi informasi.

Keterbukaannya terkadang seperti tidak kenal situasi. Baik saat dia curhat atau malah saat dimintai pendapat, semua penyampaiannya sama-sama tanpa tedeng aling-aling. Jadi, kamu gak perlu takut akan dibohongi sama si ceplas-ceplos, sebab dia teman yang antibohong.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Membuat Hubungan Persahabatanmu Jadi Renggang

2. Bicara apa adanya

pixabay.com/Free-Photos

Saking terbukanya si ceplas-ceplos ini, gak jarang dia akan bicara apa pun tanpa basa-basi. Kalau kebanyakan orang suka berbelit-belit, tidak dengan temanmu yang satu ini. Dia gak akan ragu untuk bicara langsung ke intinya.

Selain itu, caranya menyampaikan maksud hati dan pikiran benar-benar polos dan apa adanya. Hanya saja, bagi yang belum terbiasa, memang tak jarang kepolosannya ini sangat tajam menusuk hati. Akan tetapi, dia tidak pernah punya maksud untuk menyakiti perasaan temannya, murni karena sifatnya yang apa adanya.

3. Gak pernah membicarakanmu di belakang

pixabay.com/Free-Photos

Karakter orang yang ceplas-ceplos biasanya selalu ingin berbicara langsung saat itu juga. Meski terkesan sulit menahan diri dalam beberapa situasi, tapi ada hal positif yang dapat kita tangkap.

Dia adalah teman yang tidak akan pernah membicarakanmu di belakang. Kalau tidak suka dengan sikapmu, dia akan langsung menegur tanpa ragu. Baginya seburuk apa pun ucapannya, akan lebih baik berbicara di depan secara langsung dibanding harus menahan diri dan menggunjing.

4. Gak pernah menyembunyikan sesuatu darimu

pixabay.com/Anemone123

Keterbukaan yang dimiliki teman yang ceplas-ceplos memang membuatnya tidak suka berbohong dalam banyak situasi. Hal ini karena sifatnya yang menjunjung tinggi kejujuran dalam pertemanan.

Namun, kepolosan dalam dirinya juga yang membuat dia tidak pernah menyembunyikan sesuatu darimu. Apa pun akan dia bicarakan, lengkap, detail, dan tentunya langsung.

Baca Juga: 7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamu

Verified Writer

T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya