Comscore Tracker

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamu

Cek dulu, siapa tahu sahabatmu kayak gini 

Terlepas dari apakah benar laki-laki dan perempuan dapat menjadi teman baik. Ada satu hal yang mungkin akan terjadi yang dapat merusak atau bahkan mengubah persahabatan lintas gender ini menjadi sesuatu yang lebih besar. Yaitu ketika hubungan persahabatan ini sampai pada titik di mana salah satunya mulai menumbuhkan perasaan suka.

Kalau saat ini kamu sedang dalam kegalauan lantaran menduga bahwa salah seorang sahabatmu sebenarnya tengah menaruh hati padamu. Kamu wajib menyimak penjelasan seputar indikasi sahabat jatuh cinta padamu di bawah ini untuk menjawab semua keraguanmu.

1. Selalu punya waktu untuk kamu

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamulovepanky.com

Tanda besar bahwa sahabatmu diam-diam menaruh hati pada kamu adalah dia selalu ada untuk kamu, bahkan walaupun dia sebenarnya adalah orang yang sibuk dan punya banyak kegiatan di luar sana.

Terlebih jika kamu tahu bahwa dia suka membatalkan rencananya dengan orang lain agar bisa memenuhi ajakanmu. Ini bisa jadi tanda kalau baginya kalau momen kebersamaan denganmu sangatlah berharga dan ia tidak ingin melewatkannya sama sekali.

2. Dia kerap membuat alasan untuk bisa menghabiskan waktu berdua dengan kamu

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamubustle.com

Jika sahabatmu terus-menerus membuat rencana agar bisa berdua bersama kamu saja, ada kemungkinan dia tertarik pada kamu. Ini adalah tanda-tanda potensial bahwa dia ingin mengenal kamu lebih baik secara pribadi.

Selain itu, kamu mungkin juga akan melihat dirinya tampak kecewa ketika kamu mengajak orang lain jalan-jalan atau ikut serta dalam acara yang ia rencanakan hanya bersama kamu.

3. Selalu tampak membenci siapa pun yang sedang dekat dengan kamu

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamubustle.com

Kalau sahabatmu selalu nampak seperti tidak menyukai orang yang dekat dengan kamu. Atau bahkan selalu dapat menemukan sesuatu yang salah dari dia yang dekat dengan kamu. Terlebih pernyataannya selalu ia ungkapkan secara berulang-ulang, ini bisa jadi tanda yang cukup jelas bahwa sahabatmu menaruh hati pada kamu.

Nah, kalau saat ini kamu mempunyai sahabat yang tengah menunjukkan sikap seperti ini, misalnya merendahkan dan menjelekkan dia yang sedang menjadi pasanganmu. Kamu patut berhati-hati, sebab bisa-bisa perilakunya akan memengaruhi hubungan kalian.

Baca Juga: Bikin Baper, 8 Film Indonesia Ini Angkat Tema Sahabat Jadi Cinta

4. Dapat mengingat setiap hal kecil yang kamu katakan

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamuherway.net

Tanda nyata yang lain bahwa sahabatmu sebenarnya menyukai kamu adalah dia seolah menjadi pendengar yang baik tiap kali kamu berbicara. Tapi yang agak aneh, dia memberikan perhatian penuh dan bahkan dapat mengingat hal-hal kecil yang kamu katakan baik di masa lalu maupun baru-baru ini. Kalau sudah begini, bisa dipastikan setiap hal kecil dari kamu menarik baginya.

5. Mencari cara untuk menyentuh atau selalu berada dekat dengan kamu

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamuestarguapas.com

Tanda lain bahwa sahabatmu sejatinya menaruh hati pada kamu adalah dia selalu mencari kesempatan untuk melakukan kontak fisik denganmu, misalnya sentuhan ringan, menepuk pundak, dan yang semisalnya. Atau si dia selalu mencari cara untuk bisa berdekatan dengan kamu. Tanda-tanda tersebut bisa menjadi indikator besar akan minat romantis.

6. Terus-menerus mengirim pesan

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamuministrytech.com

Saling berkirim pesan sepanjang waktu dapat menjadi tanda bahwa temanmu tertarik pada kamu dalam hal perasaan, terutama jika mereka sering memulai percakapan terlebih dahulu. Selain itu, tanda lain bahwa temanmu memang benar-benar menyukaimu adalah sebagian besar isi pesannya adalah sekadar basa-basi atau membalas tiap pesanmu secara cepat.

7. Dia memberikan like atau komentar di setiap postinganmu di media sosial

7 Tanda Tak Terbantahkan Kalau Sahabat Menaruh Hati Padamuestarguapas.com

Entah seperti apa postinganmu di media sosial, baik yang biasa saja hingga luar biasa, ia tak pernah melewatkan untuk memberikan like atau komentar pada postinganmu. Kalau sudah begini, ini bisa jadi kode darinya bahwa baginya apa pun tentang kamu selalu menarik, atau dia menaruh perhatian pada setiap detail tentang kamu.

Sebenarnya ada untungnya juga jika hubungan persahabatanmu berlanjut menjadi hubungan asmara. Sebab dengan begitu kamu tidak perlu lagi melalui masa pendekatan yang memakan waktu. Tapi, kalau kamu sudah memiliki pasangan yang siap untuk diajak berkomitmen hingga ke pelaminan, kamu wajib mengambil sikap atas sahabatmu ini.

Baca Juga: 10 Hal yang Kamu Rasakan Saat Sahabat Jadi Cinta

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya