TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Ini Gak Boleh Dijadikan Alasan Untukmu Buru-buru Nikah Dengannya

Nanti kamu akan menyesal seumur hidup!

unsplash.com/Skye Studios

Setiap orang tentunya ingin menikah dengan sosok yang dicintai dan menghabiskan seluruh hidupnya dengan pasangan. Namun, menghadapi pernikahan bukanlah hal yang mudah. Perlu niat dan tujuan agar pernikahanmu nanti langgeng dan bahagia. 

Jangan buru-buru menikah jika memang kamu belum siap, apa lagi jika kamu menikah hanya karena lima hal di bawah ini. 

1. Tuntutan orangtua yang menyuruhmu cepat-cepat menikah

pexels.com/Andrea Piacquadio

Tujuan orangtua menuntutmu untuk menikah, tidak lain memang ingin melihat anaknya bahagia. Namun, jika kamu menikah hanya karena tuntutan orangtua, maka jangan dilakukan karena itu tidak akan membuatmu bahagia. 

Menikah itu yang menjalaninya adalah kamu dan pasangan. Orangtua akan lebih bahagia jika melihatmu menikah dengan sosok yang kamu cintai. 

Baca Juga: Tidak Perlu Buru-buru, 7 Hal ini Wajib Kamu Pahami Sebelum Menikah

2. Seluruh temanmu telah menikah

unsplash.com/Andreas Rønningen

Hanya karena seluruh teman sebayamu telah menikah, bukan berarti kamu juga harus mengikuti mereka. Karena, pernikahan itu bukanlah perlombaan. 

Kamu harus benar-benar matang untuk mempersiapkannya. Menikah hanya karena teman-temanmu telah berumah tangga hanya akan membuatmu jadi terpaksa menjalani hubungan pernikahan. 

3. Kamu sudah menjalin hubungan bertahun-tahun

unsplash.com/Satria Perkasa

Hubungan yang sudah bertahun-tahun kamu jalani tidak menjamin dirimu benar-benar siap membina rumah tangga. Jika memang kamu belum siap, maka jangan lakukan, apa lagi jika ditambah kamu masih egois dalam hubungan, lebih baik tunda dulu keinginanmu untuk menikah. 

4. Sudah berumur dan banyak gosip dari tetangga

unsplash.com/Ben White

Menikah gak berpatok dengan umur. Kamu bisa menikah di umur berapa pun yang kamu inginkan. Gak apa-apa banyak gosip dari tetangga hanya karena kamu gak nikah-nikah di umur yang sudah matang, daripada kamu menikah terburu-buru dan akhirnya menyesal atas keputusanmu sendiri. Jadi, lebih baik menunggu waktu yang tepat, kan? 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Sering Salah Langkah karena Buru-buru Ambil Keputusan

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya