TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara untuk Melupakan Dia yang Masih Kamu Cintai, Ayo Move On!

Niat saja gak cukup!

ilustrasi pria termenung (pexels.com/Nitin Khajotia)

Melupakan orang yang masih kamu suka dan cintai memang akan sulit sekali meskipun kamu sudah punya niat melakukannya. Melihat dan stalking tentangnya tetap kamu lakukan karena memang kamu masih merindukan dia dalam hidupmu. Kamu berharap setidaknya bisa bertemu dengannya walau hanya sekali. 

Namun, semua itu gak pernah terjadi. Semakin kamu mengharapkan semakin kamu kecewa. Makanya, sekarang kamu sudah benar-benar ingin melupakannya. Nah, cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa lupa dia adalah melakukan beberapa langkah di bawah ini. 

1. Kamu harus sudah merasa lelah dengan segala yang dirasakan

ilustrasi pria terdiam (pexels.com/Fadlo Pradana)

Sudah dikatakan tadi jika niat saja gak cukup membuatmu lupa tentang dia. Kamu harus merasa lelah dengan segala hal yang berkaitan dengannya. Kamu lelah harus mengharapkan dia datang lagi karena itu gak mungkin terjadi. 

Rasa lelah dari hati dan pikiranku ini secara perlahan akan membuatmu melepaskannya. Kamu sudah gak ingin membuat dirimu sendiri sedih sikapmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Mengapa Susah Move On Itu Hal yang Wajar

2. Berhenti stalking dia di media sosial lagi

ilustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Rasa kangen itu wajar karena memang dulu kamu pernah bersenang-senang dan membuat kenangan bersama. Namun, jika kamu sudah benar ingin melupakannya, maka atur sendiri dirimu dalam bertindak. 

Berhenti stalking tentang apa pun dari media sosialnya. Jika bisa, kamu juga bisa berhenti dulu bermain media sosial demi semua yang diinginkan berhasil. 

3. Jangan membicarakan tentangnya bersama teman

ilustrasi dua orang ngobrol (pexels.com/Sarah Chai)

Selain berhenti stalking tentang dia di media sosial, kamu juga harus berhenti membicarakan tentang dia lagi. Berhenti bilang kangen, atau segala hal yang mengingatkannya, termasuk berhenti berbicara pada teman tentangnya. 

Sudahi semua omong kosongmu ingin. Tutup mata dan telingamu tentangnya karena ini sangat perlu. Percayalah secara perlahan kamu pasti bisa melakukannya. 

4. Hindari komunikasi selama setidaknya tiga bulan

ilustrasi komunikasi online (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sebenarnya menghapus kontaknya itu sangat dianjurkan untuk melepas semua kenangan dan ingatan bersamanya. Namun, jika kamu berat melakukannya, maka gak usah. 

Kamu hanya cukup berhenti komunikasi, atau memandangi foto profilnya saja. Setidaknya jangan jalin komunikasi selama tiga bulan lamanya. Di waktu tiga bulan ini, kamu akan terbiasa tanpa bayang-bayangnya lagi. 

Baca Juga: Jika 5 Hal Ini Belum Dicapai, Jangan Punya Pasangan Dulu Deh

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya