TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Duka Ini Sering Dirasa saat Kamu Jalin Hubungan dengan Si Workaholic

#IDNTimesLife Kamu dituntut jadi sosok yang pengertian

freepik.com/gpointstudio

Memiliki pasangan yang workaholic, tentu saja membuatmu bahagia karena dirinya adalah sosok yang bertanggung jawab. Ia juga sosok pekerja keras yang gak akan malas-malasan dalam hidup dan bisa diandalkan.

Namun, kamu juga harus tahu bahwa menjalin hubungan dengan sosok yang workaholic gak cuman senangnya saja. Banyak juga duka yang akan kamu rasakan, termasuk kamu akan merasakan beberapa hal di bawah ini. 

1. Kamu dan dia jarang sekali bertemu

pexels.com/Evelina Zhu

Dari Senin hingga Jumat, bahkan Sabtu, waktu yang dia lalui hanya untuk bekerja. Jadi, kamu juga harus paham bahwa menjalin hubungan dengannya membuatmu akan jarang sekali bertemu, kecuali di hari Minggu. 

Itu pun jika dia gak ada tugas atau kerjaan yang mendadak. Jika kamu gak bisa mengerti tentang dirinya, maka dia pun gak akan berat hari untuk melepasmu. 

2. Siap untuk jarang dikabari

pixabay.com/Nastya_gepp

Sudah sepantasnya jika dia yang workaholic akan jarang sekali mengabarimu. Dunianya hanya akan berpusat pada kerja dan pekerjaannya. Makanya, gak heran bila dia hampir gak pernah memegang gadgetnya

untuk sekadar memberikan kabar padamu. Bahkan, sekalipun dia memegang gadget, yang dia lakukan hanyalah untuk urusan pekerjaan, bukan untuk komunikasi denganmu. Waktu yang luang untuk bisa lama menjalin komunikasi denganmu hanyalah weekend

Baca Juga: 5 Nasihat Bijak bagi Workaholic biar Gak Kerja Melulu!

3. Prioritas hidupnya bukan hanya kamu

pexels.com/Streetwendy
Karena dia gila dalam bekerja, maka prioritas hidupnya bukan hanya tentang kamu saja. Posisimu berapa di urutan kesekian dan gak akan pernah ada di pertama. 
 
Ketika kamu memang mencintainya, maka jadilah sosok yang pengertian dan mendukung setiap kesibukan dirinya. Karena, hal itulah yang dia butuhkan.

4. Harus siap cemburu saat dia dekat dengan orang lain demi pekerjaan

freepik.com/pch.vector

Ketika bekerja, tentunya pasanganmu pun bekerja dengan siapa saja tanpa pandang gender, baik itu lawan jenis maupun sejenis. Kamu harus siap dengan hal itu karena dia bisa dekat dengan siapa pun dan itulah profesionalisme dalam bekerja. 

Jika kamu selalu cemburu, maka itu gak akan membuatmu bahagia. Jadi, mengertilah akan hal ini. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Seorang Workaholic pun Tak Boleh Kerja Terlalu Keras

Verified Writer

P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya